Dinas Pendidikan Nganjuk Gelar sosialisasi dan Koordinasi Ujian Nasional Berbasis Komputer - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, March 25, 2019

Dinas Pendidikan Nganjuk Gelar sosialisasi dan Koordinasi Ujian Nasional Berbasis Komputer



Nganjuk ,Radar MP-Bertempat di Aula Rumah Makan Nirwana Nganjuk , Dinas Pendidikan  Kabupaten Nganjuk menggelar  sosialisasi  dan Koordinasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Ajaran 2018 /2019  untuk siswa SMP, MTS,Program Paket B/Wustha dan  Paket C / Ulya.Senin,25/03/2019.

Dalam agenda tersebut,Drs.Moch. Yasin ,MM selaku  Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk  menyampaikan, " untuk persiapan  Ujian Nasional  tahun ajaran 2018 /2019 ini,kita sebagai lembaga pendidikan harus mempersiapkan anak  anak dalam pelaksanaan  Ujian Nasional nantinya, "papar Yasin. 

Acara yang dikemas rapi dan sederhana ini dimulai sejak pukul 09.00 hingga selesai.Diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyampaikan, " untuk persiapan  Ujian Nasional yang Berbasis Komputer ini,Pemkab Nganjuk berusaha dan mengupayakan  pengadaan Lab Komputer pada lembaga sekolah khususnya SMP /MTs tujuannya agar pelaksanaan Ujian nantinya bisa berjalan lancar," jelas Bupati siang ini.

Bupati Nganjuk Yang biasa dengan panggilan akrabnya Mas Novi ini, mengajak seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Nganjuk ini khususnya dalam hal insfratruktur , untuk ikut mengawasi dan ikut memiliki jalannya pembangunan, " jelas Mas Novi.

" Insfratruktur ini maksimal tahun
2021  harus selesai dalam  peebaikan , dan itu sudah menjadi target didalam RPJMD Kabupaten Nganjuk ,semua jalan harus selesai,  " tandas Bupati.

pantauan awak media  perputaran  sektor pembangunan  pendidikan ini yang diutamakan,diharapkan semuanya ikut membantu mengawasi jalannya pembangunan.

Tambah Mas Novi,"Bulan april nanti adanya kantor pelayanan publik, call senter pembangunan Nganjuk ,".

Adanya Sumber Daya Manusia dan pembangunan Sumber Daya Manusia,perlu adanya evaluasi  untuk SMA/SMK untuk pekerja lululsan SMK serta mempersiapkan pembentukan karakter anak anak  terkait kesiapan kerja.Dibutuhkan 12 ribu tenaga kerja berdasarkan
Kemampuan siswa. 

Pembangunan Nganjuk menjadi perwakilan jatim.serta.siap bertransformasi,siap memberi masukan  ,info pembangunan di Kabupaten,tidak lepas dari pantauan masyarakat.

Masih ditambahkan oleh Mas Novi,"Apapun pembangunan di Nganjuk harus kooperaktif,"jelasnya.

Bupati dalam himbauannya ," dimasa jabatannya,untuk mutasi ataupun promosi tidak ada administrasi speserpun,alias gratis.,".

Diakhir paparannya  Bupati menginginkan pembetukan intelektual, pembetukan mental,
SD ,SMP dan SMK/SMA dapat membangun anak yang berkepribadian bangsa.Berpegang teguh pada Pancasila,
Membangun krakater anak, 
Yang menjunjung harkat dan martabat.(siwi)