Dinas Perindustrian Kabupaten Nganjuk Gelar Sosialisasi Konsumen Cerdas. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, March 14, 2019

Dinas Perindustrian Kabupaten Nganjuk Gelar Sosialisasi Konsumen Cerdas.



Nganjuk, Radar MP - Bertempat  di pendopo Kecamatan Tanjunganom,Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk sosialisasikan konsumen cerdas pada masyarakat.Kamis,14/03/2019.

Dalam kegiatan tersebut Agus Budi Prasetyo dari Dinas Perindustrian Jawa Timur ,hadir di tengah tengah konsumen dan juga tampak Sekertaris Kecamatan yang mewakili Camat Tanjunganom, pelaku usaha lokal, kelompok PKK juga masyarakat.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09:00 diawali sambutan oleh Sekcam ," kita berterimakasih dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nganjuk, juga kami apresiasi kepada bapak Agus Budi Prasetyo  yang jauh jauh dari Surabaya datang ke Tanjunganom untuk memberikan pencerahan,wawasan dan paparan kepada kita,  dimana kita sebagai konsumen ," ungkapnya.

Dilanjutkan dengan paparan Agus Budi Prasetyo dari Disperindag Jawa Timur dalam uraiannya, " kita sebagai konsumen hendaknya menjadi konsumen yang cerdas,  seperti saat kita membeli barang di Alfamart, Indomart, Alfamidi atau di supermarket lainnya,"jelasnya

Lebih lanjut,ungkap Budi," kalau uang kita ada kembalian 200 rupiah atau 100 rupiah, pasti dikasir bilang, " kembalianya untuk donasi"  itu semua salah,  kalaupun untuk donasi , donasi kemana kepada siapa, " tanya Agus pada hadirin.

Sekedar untuk diketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan pengetahuan kepada konsumen agar  menjadi Komsumen cerdas,yang mana sebagai konsumen cerdas kita untuk mendapatkan barang yang sesuai, yang layak ,
dan tau standart harga juga barang yang sudah expired(kedaluarsa).(siwi)