Harlah Muslimat NU ke 73 : Menkominfo dan Gubernur Jatim lakukan MOU di Nganjuk Menangkal Brita Hoax - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, March 10, 2019

Harlah Muslimat NU ke 73 : Menkominfo dan Gubernur Jatim lakukan MOU di Nganjuk Menangkal Brita Hoax




Nganjuk , Radar MP -  Dalam rangka  peringati  Hari Ulang Tahun  Muslimat  NU ke 73  tahun 2019 , Kofifah Indarparawangsa  ketua Umum  PP Muslimat  NU Jawa Timur  hadiri kegiatan di Masjid  Al Iman yang ada di Desa Gempol Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk , Minggu ( 10/03/2019) .


Dalam acara tersebut turut hadir Menteri  Komunikasi dan Informatika  Rubiyantara , ketua Umum PP  Uslimat NU Jawa Timur Kofifah Indarparawangsa sekaligus  sebagai Gubernur Jawa Timur  , Kapolres Nganjuk Dewa Nyoman Nanta Wiranta ,  Wakil Bupati Nganjuk Drs .Marhaen Djumadi , OPD se Kabupaten Nganjuk juga pengurus serta seluruh anggota Muslimat NU Kabupaten Nganjuk dll.

Pada kesempatan ini selain peringati Hari Ulang tahun Muslimat NU ke 73 juga sosialsasi tentang berita HOAX yang marak di Media Sosial juga di tengah kehidupan masyarakat .
Oleh karena itu untuk menangkal berita  HOAX , menteri Komunikasi Dan Informatika Rubiyantara  melakukan Penandatanganan MOU dengan Khofifah Indarparawangsa ketua Umum PP Muslimat NU  Jawa Timur disiang ini.

Dengan  Penandatanganan  MOU Anti Hoax  ini  diharapkan warga Muslimat Dan Fatayat NU  dapat menjadi pelopor anti hoax , sehingga tidak menimbulkan permusuhan  antar sesama .




Khofifah  dalam sambutanya  menyampaikan , "  dengan maraknya berita hoax dimasyarakat ,  dikwatirkan akan berdampak pada disintegrasi bangsa, karena satu sama yang lain saling menjelekan, saling menyalahkan  dan saling menjatuhkan , oleh karena itu  ini menjadi tugas kita untuk mengerem berita hoax di masyarakat , " jelas Kofifah .

Pada waktu dan kesempatan yang sama, Rubiyantara Menteri Kominfo mengatakan ," menangkal  brita HOAX  adalah tugas dari kementrian kominfo , dengan  MOU ini diharapkan Fatayat juga  Muslimat NU, bisa menjadi pelopor anti HOAX ," harap  Rubiyantara .

Usai penandantanganan MOU anti HOAX dengan Menkominfo Rubiyantara , Kofifah melanjutkan agendanya untuk mengunjungi  petani porang yang ada di desa Sambikerepa Rejoso , kali ini denga. Kelompok  petani Porang "Artomoro " .
Dalam perbincanganya dengan kelompok tani porang tersebut , Kofifah berharap adanya semangat yang lebih tinggi dari kelompok tani porang agar  bisa mendapatkan hasil panen bisa menjadi lebih baik lagi .
.(siwi) .