Kodim 0810/Nganjuk Siaga : Curah Hujan tinggi sebagian wilayah nganjuk terendam banjir . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, March 5, 2019

Kodim 0810/Nganjuk Siaga : Curah Hujan tinggi sebagian wilayah nganjuk terendam banjir .




Nganjuk, Radar MP  - Curah hujan yang tinggi dalam seminggu ini di Wilayah Nganjuk berdampak banjir di sebagian wilayah Kecamatan Berbek, Bagor, Pace, Rejoso dan Juga terjadi tanah Longsor di Desa Bareng Kecamatan Sawahan.

Banjir ini menggenangi daerah yang rutin terdampak tiap kali musim penghujan tiba, daerah rawan bencana banjir tersebut  karena letak sunggai Kuncir yang melingkari sebagian wilayah Kabupaten Nganjuk , Rabu (06/03/2019)

Babinsa Jajaran Kodim 0810/Nganjuk bersama sama BPBD Dan Tagana Kabupaten Nganjuk dengan siaga , langsung mengadakan pengecekan dan pemantauan keadaan banjir yang sudah mulai masuk ke rumah warga.

Selain itu tim ini BPBD dan Tagana juga mempersiapkan perahu karet untuk mengantisipasi apabila banjir tersebut semakin membesar dan warga membutuhkan bantuan untuk evakuasi.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo mengatakan, "  kondisi curah hujan yang sangat tinggi sampai saat ini kemungkinan besar air sungai Kuncir bisa semakin besar luapanya ke perkampungan warga, " jelasnya .

" maka dari itu kita Kodim 0810/Nganjuk akan selalau mensiagaan personel untuk  membantu bila sewaktu waktu kejadian hujan tinggi seperti ini terulang kembali karena kalau kita lihat situasi cuaca saat ini masih sangat exstrim dan selalu berupaya agar  tidak terjadi korban jiwa ," ungkap Dandim

sampai berita ini di langsir situasi banjir masih belum seluruhnya surut ( siwi) .