PT.BSI menggandeng PWS Banyuwangi peduli sampah Wisata pulau merah



Banyuwangi,Radar MP - Masih dalam momen Hari Peduli Sampah Nasional, PT. Bumi Suksesindo (BSI), Himpunan Pecinta Alam Banyuwangi (Hipaba) dan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Sritanjung (PWS) melakukan bersih-bersih Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Rabu (27/2/2019).

Senior Manager External Affairs PT. BSI, Sudarmono menjelaskan, terkait lingkungan, PT. BSI sudah dua tahun ini terus mengoptimalkan berbagai kontribusi sosial yang dapat diberikan kepada masyarakat.

"Akan lebih fokus apabila ada pihak-pihak ikut sosialisasi dan mendukung bersama kami. Terakhir kita lebih fokus kepada kemitraan-kemitraan pengelolaan, perawatan lingkungan, dan CSR. Dua hal ini yang selalu kita bicarakan baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat," jelasnya.

"Kita juga perlu elemen media untuk mempublikasikan kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun progam-progam yang diinisiasi PT. BSI," tuturnya.

Manager Corporate Communication PT. BSI, Teuku Mufizar Mahmud dalam sambutannya mengatakan, Wisata Pantai Pulau Merah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Banyuwangi yang letaknya berdekatan dengan PT. BSI.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT. BSI tentunya ikut menjaga dan melestarikan, salah satunya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

"Saya setiap pagi berjalan-jalan di sekitaran PT. BSI dan pantai. Kami selalu berkordinasi dengan Pokmas setempat terkait kebersihan dan kelestarian Pantai Pulau Merah. Setiap hari kami mendukung para petugas pantai membersihkan pantai," ungkapnya.

Tidak hanya soal lingkungan, kata Mufi, PT. BSI juga ikut mensejahterakan masyarakat melalui progam UMKM maupun pendidikan.

"Akhir-akhir ini harga buah naga menurun drastis dan bahkan tidak menguntungkan. Tapi ditempat kami, buah naga tersebut dimanfaatkan untuk olahan lain yang mampu menghasilkan nilai ekonomis tersendiri seperti dodol buah naga," ujarnya.

"Selain itu, di bidang pendidikan PT. BSI juga menyediakan bis sekolah untuk antar jemput para pelajar di Kecamatan Pesanggaran. Hal itu  membantu menurunkan angka resiko kecelakaan di jalan," imbuhnya.

Sementara itu, Pendiri Himpunan Pecinta Alam Banyuwangi (Hipaba), Didik menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Meski baru pertamakali diundang, semoga kedepannya kami bisa bersinergi positif dengan PT. BSI, terutama mengenai edukasi lingkungan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Persatuan Wartawan Sritanjung, Oyex mengucapkan terimakasih kepada PT. BSI yang sudah bersinergi dengan anggota PWS. pihaknya berharap, sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus berkelanjutan. Saling memberikan kontribusi yang positif.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. BSI. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan untuk mendukung kebersihan lingkungan destinasi wisata Banyuwangi, seperti di Pulau Merah ini," harapnya. (bdy)

Post a Comment

0 Comments