Sambut Hari Jadi Nganjuk ke 1082 , BPPKB bersama Kodim 0810 dan Polres Nganjuk Gelar KB Kes MOW dan MOP di RS Bhayangkara. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, March 14, 2019

Sambut Hari Jadi Nganjuk ke 1082 , BPPKB bersama Kodim 0810 dan Polres Nganjuk Gelar KB Kes MOW dan MOP di RS Bhayangkara.





Nganjuk,  Radar MP - Berada di Rumah Sakit Bhayangkara Moestdajab Nganjuk  , BPPKB yang bekerjasama dengan Kodim 0810/Nganjuk , Polres Nganjuk , BPPKBN jawa timur juga Lanud Iswahyudi lakukan KB Kesehatan MOW dan MOP , Minggu ( 10/03/2019) .

Dalam kegiatan ini,  selain kegiatan  rutin yang menjadi agenda daerah juga BPPKB Nganjuk,  juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Nganjuk ke 1082 tahun 2019

Dimulai sejak pukul 07.00 Wib hingga selesai , mereka tampak antusias sekali , calon peserta akseptor yang didampingi oleh keluarga juga pendamping/kader dari masing masing desanya,  terlihat sangat bersemangat.

Pada kegiatan tersebut,  hadir juga Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta didampingi istrinya , memberikan semangat kepada para calon akseptor yang  ada di halaman Rumah Sakit Bhayangkara Mostjadjab Nganjuk.

Sugeng Budi Wiyono,  kepala Dinas PPKB Nganjuk pada kesrmpatan yang sama, " Kegiatan KB Kesehatan MOW maupun MOP ini sudah menjadi agenda kita,  drngam tujuan untuk mengatur jumlah kelahiran dan Berkeluarga Berencana  , selain itu juga membantu meningkatkan taraf hidup keluarga untuk lebih baik, " jelas Sugeng saat itu.

Kegiatan KB Kesehatan MOW dan MOP ini merupakan kerjasama yang sinergi antara PPKBN Jawa Timur,  PPKB  Nganjuk dengan Kodim 0810,  Polres Nganjuk serta Tim Medis dari Lanud Iswahyudi.

Info yang dihimpun Radar Merah Putih,  saat ini  jumlah akseptor yang  terlayani  dari MOW sebanyak 153 orang  dan  MOP sebanyak 5 orang.

Usai lakukan KB MOW maupun MOP tersebut , PPKB Nganjuk menyerahkan penghargaan kepada masing masing akseptor dengan uang tunai sebesar Rp. 1000.000,- ( satu juta rupiah)  .

Terpisah,  Bambang Supardi,  kabid pelayanan KB , " dalam kegiatan KB kes ini kita bekerjasama dengan Kodim 0810,  juga Polres Nganjuk,  sesuai motto kita warga Nganjuk " Nyawiji  " yang artinya kita saling memberi,  saling mengisi kegiatan antara Birokrasi satu dengan yang lainya sehingga terwujud kebersamaan , kekompakan membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Nganjuk untuk lebih baik lagi, " kata Bambang ( siwi /adv) .