Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Soehartono Sampaikan Pentingnya Menjaga Kesatuan dan Persatuan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, March 25, 2019

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Soehartono Sampaikan Pentingnya Menjaga Kesatuan dan Persatuan

MADIUN - Pendidikan berkarakter memang sangat penting ditanamkan sejak dini. Hal tersebut secara langsung juga bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduknya dalam merespons berbagai hal. Salah satunya mengenai pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Oleh sebab itulah, guna menjalankan amanah dari UU No. 17 Tahun 2014, Anggota MPR RI, Drs. H. Soehartono M.Si kembali mensosialisasikan empat pilar kembangsaan di Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Minggu, 10 Maret 2019..

Pada sosialisasi yang di ikuti  oleh sedikitnya 150 peserta dari seluruh emelem masyarakat itu, Soehartono menjelaskan bahwa empat pilar kebangsaan itu meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Soehartono juga menyampaikan bahwa dalam mengimpletasi empat pilar tersebut  perlu adanya dukungan dari semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda. "Karena apa, empat pilar sangat strategis dalam membentuk sebuah karakter bangsa . Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu diterapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin masyarakat akan sejahtera. Saling berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan. Mari bersama-sama perkuat Kebhinekaan ,” ungkap Soehartono.

Melalui sosialisasi tersebut, Soehartono berharap pemahaman masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terus ditingkatkan.

Di akhir acara Politisi dari Partai Nasdem itu juga menghimbau agar masyarakat tetap rukun dan saling menghormati menjelang pemili 2019. “Jangan sampai karena beda pilihan terjadi sebuah konflik atau perpecahan, berbeda itu boleh tapi harus tetap menjunjung tinggi toleransi,” pungkasnya. (SW-KMR)