Unik, Festival Wirakarya Pramuka 2019 ,Tampilkan Kampung Kelir - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, March 15, 2019

Unik, Festival Wirakarya Pramuka 2019 ,Tampilkan Kampung Kelir




Nganjuk Radar MP - Persiapan Festival Wirakarya  Kampung Kelir di Kelurahan Kramat hingga saat ini sedang berjalan.Jum'at 15/03/2019.

 Pantauan awak media cetak dan online Radar MP kegiatan beberapa hari telah  terlewati,diawali dari pengecetan atap di 100 rumah warga Kelurahan Kramat.Kegiatan tersebut lebih difokuskan di Jl. Lawu 1 dan selesai pada hari Jumat 15 Maret .

Menurut penjelasan Ketua Kwarcab Pramuka Nganjuk,DR.Sopingi,S.IP,MH ,yang sekaligus salah satu panitia,mengatakan bahwa untuk Kwarcab  Jombang menerjunkan peserta sebanyak 250 anak,  dari Madiun 100 anak 250 anak dari kota Madiun  dan peserta dari Nganjuk sendiri sebanyak 250 anak.

Persiapan pada hari pertama ,dilakukan pengecetan atap kemudian  hari ke dua pengecetan tembok,hingga pada kegiatan inti di tanggal 18 Maret. Tanggal tersebut langsung dilakukan agenda kegiatan  antara lain, lomba atau game di masing masing kelompok .

 Agenda lanjutan,Besok Sabtu(16/03) masih ada sehari lagi,yaitu ngelir  tembok yang mana tembok yang sudah dicat lalu dilakukan pengeliran.

 Menurut Sopingi," anak anak yang melakukan pengeliran dari siswa SMP,"jelasnya

Lebih lanjut,ungkap Sopingi," Untuk setiap hari , khusus mengecat tembok saja  ,mereka khusus dari anak anak SMK, baik dari SMK Jombang, Madiun Kab maupun Madiun Kota,"jelasnya.(siwi)