Peresmian TK.Al-Khoiriyah dan Sholawat Al-Ichsani Dusun Trunojoyo Krebet Senggrong - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 22, 2019

Peresmian TK.Al-Khoiriyah dan Sholawat Al-Ichsani Dusun Trunojoyo Krebet Senggrong




Malang,  Radarmerahputih.com - Bertempat di dusun Trunojoyo Desa Krebet  Senggrong Kecamatan Bululawang  Kabupaten Malang  digelar Solawataan Akbar dalam rangka peresmian  TK Al Khoiriyah  , Sabtu  malam ( 20/04/2019).

Antusias masyarakat  memadati  halaman  TK  Al Khoiriyah  untuk menyaksikan solawatan bersama, bahkan bukan hanya warga desa Krebet saja namun  warga luar desapun banyak yang hadir dalam acara tersebut , semua ini menunjukan bahwa  dengan bersolawat bersama menjadikan sarana silaturahmi warga juga sebagai sarana  memperdalam ilmu agama secara umum.

Disela sela acara, H.Moch Yasin saat ditemui awak media Radarmerahputih Online maupun Cetak , menyampaikan bahwa "kegiatan ini sebetulnya ada dua sesion,  yang pertama peresmian TK Al-Khoiriyah dan dilanjutkan dengan sholawatan bersama , " jelas Yasin kepada media  .

" Dalam kegiatan solawat bersama ini dimulai sehabis sholat magrib hingga selesai, ditempat dan kegiatan yang sama ini tamu undangan sekitar 300 orang , serta jamaah solawat  dari Al-Ihsani  kurang lebih 2000 orang se-Kabupaten Malang".jlentrehnya.

Masih menurut  Yasin bahwa "Adapun sholawatan ini sudah berjalan empat tahun,  terhitung sampai sekarang , " tambahnya.

Mengenai tempat pembacaan sholawat tersebut, kita taruh mulai depan rumah hingga sepanjang jalan dusun Trunojoyo Desa Krebet Senggrong dan ramah tamahnya nanti juga dirumah sini ".

Lebih lanjut H.Moch Yasin" kalau rangkaian menuju puncak acara tersebut ada bermacam-macam kegiatan seperti perayaan atau karnaval berupa penampilan berbagai macam kesenian masyarakat setempat dan luar Kecamatan Bululawang untuk memeriahkan saja".

Saya berharap dari kegiatan ini" mudah-mudahan semua warga masyarakat bisa tambah rukun, apalagi kita barusan selesai melaksanakan pesta demokrasi yang mana mungkin saja ada gesekan antar warga karena beda pilihan mulai Caleg DPRD Kabupaten,Caleg DPRD Propinsi, Caleg DPR RI serta Pilpres ".terang Yasin.

Terpisah,  Qila Arofah kepala  TK Al - Khoiriyah saat ditemui  menjelaskan  bahwa , awal mula berdirinya TK Al Khoiriyah ini sejak tahun 1985 ,  dan sampai sekarang sudah  tiga kali renovasi baik ringan maupun berat .

Bicara  tentang tenaga pendidik,  untuk pengajar di lembaga kami ada dua orang guru yang pertama ibu Ajibatul Lutfiyah serta ibu .Qila Arofah. Dan siswa tahun ajaran 2018/2019 ini berjumlah 30 anak,  yang menempati dua ruang kelas belajar dan berdiri diatas lahan seluas 12×7 meter persegi.

Kalau dilihat dari peserta didik sendiri banyak berasal dari warga sekitar Dusun Trunojoyo Desa Krebet Senggrong .Dengan  peresmian TK  Al Khoiriyah ini  semoga  menjadikan belajar mengajar semakin nyaman  (Ich/team)