Peringatan Hari Jadi Nganjuk ke 1082 Lanjutkan Kirab Karnaval Budaya - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 10, 2019

Peringatan Hari Jadi Nganjuk ke 1082 Lanjutkan Kirab Karnaval Budaya



Nganjuk,Radar MP - Usai penyelenggaraan Kirab Alegoris dan Pusaka,Selasa  (09/04/)kemarin, sebagai tanda diboyongnya  Kabupaten Berbek ke Kabupaten Nganjuk,Pemkab Nganjuk kembali menggelar kegiatan pawai budaya, setelah acara paripurna istimewa dan upacara hari jadi kab Nganjuk, yang pesertanya 5 kabupaten dari jatim dan   dari siswa siswi SMK dan SMA di lingkup  Kabupaten Nganjuk.Rabu,10/04/2019.

Upacara peringatan Hari Jadi Nganjuk ke 1082 yang dilaksanakan di GOR Bung Karno tepatnya ada di jl. Barito Begadung Nganjuk.

 Bupati Nganjuk ,Novi Rahman Hidayat didaulat sebagai Irup( inspektur upacara),kegiatan tersebut berjalan aman ,lancar dan kondusif.

Usai melakukan upacara,  bupati  bersama wakilnya dan  juga OPD se Kabupaten Nganjuk,menikmati  sajian  hiburan kuda kepang.Reog  juga hiburan tarian lainnya.

Saat menemui Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menyampaikan  ,"suguhan hiburan bukan hanya reog ataupun kuda kepang ( jaranan)  akan tetapi juga kirab karnival,dengan peserta dari anak anak SMA juga SMK yang ada di Nganjuk ini," tegas Marhaen.

Diselenggarakan kirab karnival ini tidak lain bertujuan mengexpresikan kreatifitas siswa siswi SMA maupun SMK, juga sebagai motivator  anak anak supaya  lebih berkreasi dan kreatif lagi.

Usai menjalani prosesi upacara Kang Marhaen berharap bahwa untuk tahun depan bisa lebih baik lagi dan lebih meriah lagi terutamanya agenda hiburan tarian tradisional yang dimiliki pelaku seni Nganjuk.(adv/siwi)