Polres Pacitan : Jelang Pemungutan Suara kurang enam hari, Aparat Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019L - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 11, 2019

Polres Pacitan : Jelang Pemungutan Suara kurang enam hari, Aparat Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019L




Pacitan , Radar MP – Aparat Gabungan dari Kepolisian Resort Pacitan, Dandim 0801 Pacitan  Kamis (11/04/2019) menggelar simulasi pengamanan Pemilu. Sebanyak 200 personel dilibatkan dalam simulasi pengamanan tersebut.

Pantauan  media  Radarmerahputih.com , Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut Ketua KPU Kabupaten Pacitan Damhudi, Ketua Bawaslu, Kapolres Pacitan, Dandim 0801, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Kementrian Agama, Kejaksaan Negri Pacitan dan MUI Pacitan.

Dalam simulasi tersebut digambarkan adanya penghadangan oleh sekelompok orang yang akan menghalangi jalannya pendistribusian logistiK dari TPS menuju KPU. Terjadi keributan dan kekacauan serta demonstrasi yang disebabkan munculnya berita hoaks . Namun akhirnya persoalan tersebut dapat diredam dengan pengamanan ketat dari Aparat Gabungan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pacitan berharap , agar situasi kondusif tetap terjaga dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 ini.

Sementara itu Kapolres Pacitan AKBP Sugandi mengapresiasi kegiatan simulasi tersebut, dan berharap pemilu Tahun 2019 ini berjalan aman dan lancar.

Reporter : Agus D Hury.