Polres Nganjuk : Bingung dililit Utang,Jaminah Akhiri Hidup Tenggak Racun Serangga



Nganjuk,Radar Merahputih.Com- Jaminah,48 th warga Desa Joho,Kecamatan Place Kabupaten Nganjuk  nekat akhiri hidup dengan menenggak cairan berupa racun serangga di kebun singkong yang tak jauh dari rumahnya.Selasa,07/05/2019.

Informasi yang dihimpun oleh media ini disampaikan,kejadian tragis itu terjadi sekitar pukul 11.30 kemarin(6/05). Sebelumnya, perempuan yang bekerja sebagai petani itu berpamitan pada Soni,20 th, keponakannya.

Saat  pergi Korban hendak mencari kayu bakar sekitar pukul 06.00. “Saksi juga tidak curiga saat dipamiti bibinya,” ujar Kasubbag Humas  Polres Nganjuk AKP Sudarman melalui Paur Subbag Humas Ipda Trubus.

Soni baru merasa curiga setelah sekitar pukul 11.00 kemarin Sriyem, ibunya, resah menunggu Jaminah, adiknya yang tak kunjung pulang.Wanita berusia 50 tahun itu meminta Soni mencari bibinya di kebun,jelas trubus.

Tak ingin mencari sendiri, Soni mengajak Warinem, 43th adik Jaminah yang tak lain juga bibinya bersama-sama menuju ke kebun. Sekitar 30 menit berada di kebun, keduanya melihat Jaminah dalam kondisi tergeletak dan tak bernyawa. “Saksi sudah berusaha memanggilnya, tetapi tidak ada respons,” lanjut Trubus.

Saat didekati, Jaminah tak bernyawa. Melihat kondisi itu, Soni langsung berteriak dan merasa takut ,dan berangkat mendatangi perangkat desa dan melaporkan kejadian itu.

Sekitar 30 menit kemudian, warga bersama petugas dari Polsek Pace mendatangi tempat kejadian perkara. Saat itulah mereka memastikan jika wanita itu sudah dalam kondisi tewas.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Jaminah diduga tewas setelah meminum racun serangga. Hal tersebut diperkuat dengan temuan botol bekas minuman bersoda yang masih ada sisa racun serangga di dekatnya.

 “Korban diduga membawa racun serangga di botol dan meminumnya hingga habis,” tutur Trubus.

Saat pemeriksaan polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Untuk melengkapi barang bukti, kemarin polisi juga mengecek rumahnya.Di sana mereka menemukan sisa racun serangga yang disimpan di dapur ,Bau dua racun tersebut sama.

Sebab apa korban bunuh diri? Trubus mengungkapkan, pihak keluarga menyebut Jaminah tengah terlilit utang.Dia tidak mampu membayar.Akibatnya dia memilih mengakhiri hidup dengan cara tenggak racun serangga.(siwi)

Post a Comment

0 Comments