Hari Kedua PPDB diBuka, Kuota SMPN 2 Turen 256 Sudah Terpenuhi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, May 23, 2019

Hari Kedua PPDB diBuka, Kuota SMPN 2 Turen 256 Sudah Terpenuhi




Malang, radarmerahputih.com - Sehubungan dengan dibukanya PPDB SMP Negeri juga Swasta secara serentak dikabupaten Malang mulai (20-22 Mei 2019).

Sejak dibuka mulai hari pertama hingga ditutup, terhitung 3 hari PPDB SMP banyak didatangi masyarakat yang mendaftarkan putra-putrinya.

Walaupun tahun ini Kabupaten Malang menggunakan sistem Zonasi kewilayahan dalam penerimaan peserta didik baru, tapi seperti di SMPN 2 turen saat awak media memantau kondisi pada hari ke tiga (22/5), terlihat masih banyak calon wali murid yang datang silih berganti.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Turen Drs.Sunardi.M.Pd " kemaren yang tercatat sudah daftar mencapai sekitar 256 lebih, itu terbagi dari dua jalur, yakni ; jalur prestasi 4 orang anak didik sudah terdaftar dan 252 orang calon siswa pertanggal (21/5) juga sudah terdaftar ".

" Kalau melihat hari kedua sudah penuh sesuai kuota 256 siswa, ya mau tidak mau yang daftar hari terahir atau ketiga harus rela ter eliminasi tidak bisa masuk. karena memang kuota kami cuma 256 dan tidak mungkin bisa lebih, mau ditaruh dimana sedangkan jumlah tersebut sesuai jumlah lokal yang tersedia".

" Selain itu, kalau kita mengamati dari sistem zonasi sendiri, ya memang ada positif dan negatifnya seperti ; kalau wilayah kami misal Ring 1 meliputi Desa Kedok dan Ring 2 meliputi beberapa Desa   seperti Kedok wetan, kedok kulon, Talang rejo, Tumpuk renteng, Sanan rejo, Sanan kerto, Pagedangan, Sedayu, Tawang rejeni  ".

" Jadi kami tidak bisa memilih calon siswa yang kualitasnya sesuai keinginan bapak ibu guru, karena bagaimanapun kualitas calon siswa, asal masuk dalam zonasi SMP Negeri 2 Turen ya harus kami terima ".

" Contoh kemaren banyak lulusan SD yang sudah daftar ke Mts Negeri Turen juga Mts Negeri Sepanjang Gondang Legi lewat jalur prestasi, dan saat itu, kami dari SMP Negeri 2 Turen belum membuka PPDB. karena memang belum ada edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang untuk buka, ya terpaksa calon siswa yang bagus sudah banyak diterima di Mts Negeri tersebut ".

" Untuk lulusan tahun 2019 sendiri, SMP Negeri 2 Turen berhasil mengantar anak didik hingga lulus 100% sejumlah 267 orang anak dan saya berharap dari para alumni tersebut "ilmu yang didapat selama belajar disini bisa bermanfaat bagi semua, anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan jika memang terpaksa tidak melanjutkan study, saya berharap agar mereka mau belajar untuk memasuki dunia usaha atau dunia kerja".

" Selain itu, bagi peserta didik baru yang diterima dibuktikan dengan daftar ulang pada (24-27 Mei 2019) mau maju juga manut.
Yang saya maksud dengan maju " mereka mau dan bersedia mengembangkan diri dari segi Akademik juga Non Akademik, adapun dengan kata Manut "saya berharap mereka mau dan patuh mengikuti aturan disekolah ". Pungkas Drs.Sunardi.M.Pd (iw/team)