Peringati Hari Paskah Wabup Nganjuk Berikan Motivasi Kepada anak anak Untuk Lebih Menghormati Orang Tua,

  


Nganjuk,  Radarmerahputih. Com - Peringatan Hari Paskah bagi Umat Kristen dilakukan setiap satu tahun sekali , dan sudah menjadi agenda bagi umat Kristen.  

Seperti yang dilakukan  umat Kristen di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur,  mereka  melakukan peringatan  Hari Paskah disalah satu Gereja yang ada di Jl. Yosudarso yang tepatnya di Gereja HKJW  , 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir  Wakil Bupati Nganjuk,  Drs. Marhaen Djumadi  yang kerap dengan sapaanya  Kang Marhaen  , dan sejumlah pengurus gereja juga ratusan Jemaat  Umat Kristen -Katolik. 

Dalam kegiatan tersebut kang Marhaen Memberikan orasi dan motivasi pada acara Paskah Bersama Pelajar dan Pemuda Katolik -Kristen 

Dengan Tema Membangun Spirit untuk Sukses, dengan memperkuat Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Advercity, termasuk orang Sukses itu Taat pada Orang Tua..

Pada kesempatan ini kang Marhaen dalam sambutanya , dengan orasi  membrikan  motivasi kepada anak anak  umat Kristen  untuk selalu hormat dan menghargai orangtua,  selain itu kang Marhaen juga  meminta agar seluruh orang tua juga membimbing , memantau juga memberikan suport untuk anak anaknya untuk berkreasi dan maju. 

Pengertian dari Paskah itu sendiri menurut  Bayu  salah satu penganut Agama Kristen,  saat ditanya oleh media Radarmp online  , " Paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen ," jelas Bayu. 

Lebih lanjut,  " Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai "anak domba Paskah"; jemaat Kristen hingga saat ini percaya bahwa Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan[a], dan pada hari yang ketiga[b] bangkit dari antara orang mati. ," lanjunya. 

" Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru. Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan ," pungkas Bayu  siang itu. ( adv /siwi)  

Post a Comment

0 Comments