Pernyataan sikap DEWAN PIMPINAN DAERAH GENERASI INDONESIA MAJU PROPINSI JAWA TIMUR



Mengutuk keras pelaku Kerusuhan Tanggal 21-22 Mei 2019  mendukung TNI,POLRI untuk mengusut dan menangkap pelaku di balik kerusuhan yang terjadi di sampang  jatim dan di DKI jakarta

1, bahwa keberhasilan pembangunan di Indonesia dilandaskan pada semangat kebersamaan.toleransi dan menempatkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi ataupun golongan.

2, demi menjamin kepastian hukum dan rasa aman di masyarakat menharapkan dan meminta setiap konflik yg terjadi di masyarakat yg besifat  horisontal dan vertikal. Diselesaikan dgn melalui jalur konstistusi dengan tetap mengedepankan musyawarah mufakat.

3. mendorong pada pihak pemerintah dan tokoh masyarakat,agama dan golongan ikut menciptakan kondisi yg tenang dan kondusif pasca pesta demokrasi.

4, DPD GIM Jatim menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa obyektif dan bijak dalam mensikapi setiap berita dan konten medsos untuk tidak mudah terjebak dan terprovokasi berita hoaks.

5, ikut mendukung dalam hal ini polda jatim beserta jajarannya mengusut tuntas pelaku dan dalang dibalik kerusuhan di sampang tanggal 21 -22 mei..serta dengan tegas menolak segala bentuk upaya pembentukan kedaulatan baru di wilayah NKRI.

Surabaya,23 Mei 2019
Moh Kholil Al Faruq,SH M,PdI
Ketua DPD I GIM Jawa Timur

Post a Comment

0 Comments