Polres Nganjuk ; Hari ke 9,Polsek Kertosono Laksanakan Safari Ramadhan


Nganjuk,Radar Merahputih.com-Bertempat di masjid besar Baiturrohman Desa Kutorejo Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Kapolsek laksanakan safari ramadhan bersama anggotanya.Kamis,9/05/2019

Hadir dalam acara tersebut,
Camat Kertosono,Dan Ramil Kertosono,para tokoh agama,para anggota Polsek Kertosono ,anggota Koramil Kertosono dan jamaah masjid Baiturrohman sekitar 80 orang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh takmir masjid baiturrohman,Nur Hudha Syafaat,S.Ag dan dilanjutkan sambutan Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik, S.Sos, SH, MH.
Dalam sambutannya Kapolsek mengucapkan syukur kepada  Tuhan YME dan juga menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Kyai H.Abd Cholik dan Jamaah Masjid Baitulrahman.

Abraham juga mengucapkan.selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadahnya mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Dalam kesempatan yg penuh barokah itu Kapolsek  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas karena setiap bulan ramadhan  dan menjelang hari Raya Idul Fitri utamanya kejadian kasus kriminalitas saat hari raya tambah meningkat .


Ditambahkan oleh Kapolsek agar menghindari penggunaan perhiasan emas yang berlebihan pada saat bepergian,sebab dengan memakai perhiasan akan mengundang sifat jahat seseorang.

Kapolsek mengingatkan, apabila mengendarai Ranmor, jangan lupa kelengkapan dan surat2.serta kondisi fisik kendaraannya betul betul dicek,apabila ada yg mudik supaya hati-hati di jalan dan sebelum di tinggalkan rumah di cek betul kompor, listrik, kunci rumah dan supaya rumahnya minta tolong kepada saudara dan tetangga dekat untuk mengawasi jika diperlukan koordonasi polsek kertosono agar di awasi dan dipatroli,imbaunya.

Diakhir sambutannya Kapolsek mengucapkan terimakasih atas kerja samanya semoga menjadikan amal ibadah kita, mohon maaf bilamana ada khilaf dan salah.mohon maaf lahir dan bathin,dan dilanjutkan tauzuiah-tauziah oleh saudara Kh. Abdul Cholik.

Dalam kesempatan itu Kyai Abd Cholik mengucapkan  syukur kepada Alloh SWT telah memberikan limpahan nikmat diberikan umur panjang dan bisa menjumpai bulan yg penuh berkah dan juga ucapan kepada Kapolsek Kertosono yang mana telah sudi  mengadakan safari ramadhan bulan puasa bersama,.

Rangkaian kegiatan itu dilanjutkan sholat magrib dan sholat Tarwih berjamaah,Diantara bulan romadhan ada 10 hari yg terakir/  disebut malam lailatul khodar barang siapa yg dpt menemui malam itu sama dgn ibadah 1000 bulan pahalanya,paparnya.

Kyai Cholik mengharapkan kepada hadirin supaya menjadi mahluk Alloh yg pandai bersyukur krn barang siapa yg besyukur Alloh akan menambah tetapi yang khufur  ketahui lah  siksaku sangat pedih,segala puji bagi Alloh dzat yangg mempunyai kodar dan takdir,  maha agung dan maha besar.

Diakhir kegiatan dilakukan  Buka bersama dengan tokoh ulama dan tokoh masyarakat serta jemaah sholat maghrib di Masjid Baiturrahman dan kemudian dilakukan sholat Maghrib dan sholat isyak dilanjutkan sholat tarwih Berjamaah dan sebagai Imam KH.Abdl Cholik.(Siwi)

Post a Comment

0 Comments