Polres Nganjuk :Petugas saat gelar Operasi, Tangkap Pemasok 150 Juriken - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, May 15, 2019

Polres Nganjuk :Petugas saat gelar Operasi, Tangkap Pemasok 150 Juriken




Nganjuk,Radar Merahputih.com – Petugas kepolisian resort  Nganjuk berhasil menangkap pemasok minuman jenis arak jowo berskala besar di lintas batas wilayah Nganjuk.

 Tersangka Murtini,50th memperoleh barang haram tersebut dari wilayah Jawa tengah yang berjumlah 150 jeriken yang diangkut menggunakan truk besar menuju Nganjuk.

Informasi yang dihimpun oleh media ini rencananya,tersangka Murtini ,wanita  asal Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso ini bermaksud akan memasok dan  mengedarkan Arjo tersebut pada pelanggan yang biasa mengkonsumsi cairan terlarang yang berada di wilayah Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK, MH menyampaikan pada awak media ," dilakukan penangkapan sebuah truk saat petugas ada agenda  Operasi Pekat Semeru 2019,"

“Saat gelar operasi,petugas mendapati  tersangka membawa minuman jenis arak jowo sejumlah 150 juriken dan hingga kini masih tahap proses penyidikan, dengan barang bukti (BB) miras arjo, 150 juriken dan 1 unit truk,” ungkapnya saat konferensi pers. Rabu,15/5/2019.

Menurut Dewa Nyoman Nanta, "saat diketahui tersangka membawa miras tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan dan mengamankan barang berupa minuman jenis arak jowo,"

“untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenai   Pasal 204 ayat 1 KUHP dan Subsider UU RI no 18 tahun 2012 tentang Pangan Pasal 141 dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara atau denda Rp 4 milyar,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kapolres saat melihat rekam jejaknya, tersangka diketahui  residivis yang menjalani kasus yang sama yaitu membawa miras jenis arjo.

Sebelumnya,sekitar bulan  Maret 2014 dan 2018, tersangka telah divonis oleh Pengadilan Negeri Nganjuk dalam  kasus yang sama dan mendapat putusan inkrah.

“Beruntung miras tersebut tidak sampai menyebar di wilayah Nganjuk, sehingga mengurangi dampak pada  generasi muda dan bisa mengurangi serta terhindar dari bahaya minuman keras,”jelasnya.(Siwi)