Reses Masa Sidang IV, Soehartono Kunjungi Warga Penerima Program BSPS - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 14, 2019

Reses Masa Sidang IV, Soehartono Kunjungi Warga Penerima Program BSPS


Madiun - Anggota DPR RI, Soehartono dari F-Partai Nasdem benar-benar konsisten sebagai wakil rakyat. Di tengah kesibukanya pada reses masa persidangan IV 2018-2019, Rabu, 10 April 2019, dia turun langsung meninjau perumahan warga penerima manfaat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Di kelurahan ini ia membantu lewat Program yang biasa masyarakat menyebutnya bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu yang bekerja sama dengan Kemen - PUPR.

Di sela-sela peninjauannya, Soehartono merasa bahagia bisa melihat rumah-rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. “Saya senang bisa membantu masyarakat, bisa mengabdi ke masyarakat yang telah menitipkan amanahnya kepada saya dalam bentuk program BSPS ini,” ungkapnya.

Pria yang akrab di sapa Pak Harto ini mengharapkan khususnya di Kabupaten Madiun dan sekitarnya tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak layak huni (Rutilahu), tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak sehat. ”Program ini wajib untuk kita teruskan setiap tahunnya,” tambahnya.

Soehartono juga menyampaikan bahwa setiap aspirasi yang disampaikan warga akan ditampung dan nantinya, setiap aspirasi yang disampaikan warga akan ia upayakan untuk diperjuangkannya.

“Sejak menjadi anggota dewan, setiap kali reses saya selalu turun ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi, untuk nantinya dibantu supaya bisa terealisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang di terima media ini, Sejumlah tokoh masyarakat  juga mengucapkan bangga sekali adanya program BSPS. Dengan program itu rumah-rumah yang tadinya tidak sehat menjadi sehat, tadinya rumah panggung dan rumah bilik menjadi permanen. (Komarudin)