Santunan Yatim dan Duafa dipendopo Kecamatan Bululawang oleh IBI Cabang Kabupaten Malang - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, May 23, 2019

Santunan Yatim dan Duafa dipendopo Kecamatan Bululawang oleh IBI Cabang Kabupaten Malang




Malang,  radarmerahputih.com - Dalam rangka ulang tahun IBI yang ke 68,  IBI cabang Kabupaten Malang melakukan serangkaian kegiatan mulai dari Tabur bunga, Dilanjutkan silaturahmi pada bidan sepuh (sesepuh IBI), pelaksanaan bakti sosial serta puncak acara yang nanti akan dilaksanakan pada bulan Juni setelah Hari Raya Idul Fitri berupa Gebyar  Acara bertempat di Hotel Ijen Swit Kota Malang bersamaan dengan diadakan Seminar .

Menurut Hj.Endah Pujiati.SST selaku Ketua IBI Kabupaten Malang pada awak media (23/5) " saat ini Bakti sosial yang bertempat di Aula atau pendopo Kecamatan Bululawang berupa santunan yatim dan duafa adalah bagian dari kegiatan ulang tahun IBI yang ke 68 ".

" Adapun untuk tamu undangan yang hadir siang ini, 10 orang dari unsur muspika Kecamatan Bululawang serta 70 orang anak yatim dan duafa yang tersebar pada 14 desa, yakni ;Desa Bululawang, Desa Sempal wadak, Desa Wandanpuro, Desa Lumbang sari, Desa Sukonolo, Desa Gading, Desa Krebet, Desa Senggrong, Desa Bakalan, Desa Sudimoro, Desa Kuwolu, Desa Kasembon ".

" Selain itu, dari jajaran pengurus IBI Ranting Bululawang ada 16 orang dan dari pengurus cabang Kabupaten Malang ada 16 orang.
Acara Santunan dimulai pada pukul 14.00 Wib ditandai dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh muspika dan Ketua IBI Hj.Endah Pujiati.SST pada Yatim dan Duafa, setelah itu, dilanjutkan pemberian bingkisan secara bergantian oleh jajaran pengurus IBI hingga selesai dan ditutup dengan doa". Terangnya.
Hip
Dalam sambutan ketua IBI cabang Kabupaten Malang, Hj Endah Pujiati mengupas sedikit tentang berdirinya Ikatan Bidan Indonesia yang mana berdiri pada tahun 1951 dan saat ini IBI sudah berusia 68 tahun. Dan mempunyai anggota sekitar 1600 orang di Kabupaten Malang, sesuai tradisi pada saat rangkaian ulang tahun seperti ini, banyak dari bidan-bidan senior yang ikut turun gunung untuk mensukseskan kegiatan tahunan.

Lebih jauh Hj.Endah Pujiati.SST menjelaskan " kegiatan semacam ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun dan kita mengambil tempat Baksos pada Ranting-ranting, tentunya secara bergantian se Kabupaten Malang ". Pungkasnya.( iw/team)