Semangat dan Berakhlaqul Karimah "Penguatan Pendidikan memajukan kebudayaan " Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri Sukomoro - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, May 2, 2019

Semangat dan Berakhlaqul Karimah "Penguatan Pendidikan memajukan kebudayaan " Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri Sukomoro



Nganjuk,Radarmerahputih.com - Usai menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun dan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 1 Sukomoro menggelar acara pelepasan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019, di halaman SMA Negeri 1 Sukomoro, Kamis (02/05/2019).

Hadir dalam pelepasan tesebut,Kepala SMA Negeri 1  Sukomoro,Drs H Sumidi, M.Pd, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Ketua dan Pengurus Komite Sekolah, Forpimcam Sukomoro, siswa siswi Kelas XII dan wali murid serta undangan.

Selaku Kepala sekolah Sumidi menyampaikan ,"dalam kegiatan pelepasan tahun ini,atas nama  SMA Negeri 1 Sukomoro ,kami meminta pada anak-anakku khususnya kelas XII bisa mengambil hikmah untuk menyongsong masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sumidi menegaskan bahwa selama tiga tahun menimba ilmu di SMA Negeri 1 Sukomoro ini, anak didiknya telah diberikan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi serta menanamkan pendidikan karakter dengan harapan ke depan bisa bermanfaat di kehidupan bermasyarakat dan bisa menjadi generasi yang berakhlaqul karimah.

Diakui oleh Sumidi,  pelepasan kelas XII merupakan bukti nyata keberhasilan sekolah dalam menjalankan program pembelajaran selama tiga tahun ini. Oleh karena itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya komite sekolah yang telah memberikan dukungan dan support sehingga visi dan misi sekolah bisa terwujud.

”Kita harapkan siswa-siswi yang baru saja mengikuti acara pelepasan ini bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi baik melalui jalur undangan maupun seleksi. Alhamdulilah, sebanyak 30 persen anak-anak kita sudah diterima di perguruan tinggi.  Sedangkan, bagi siswa yang ingin terjun langsung di masyarakat hendaknya mempersiapkan diri dengan membekali diri dengan keterampilan,” terangnya

Ia juga berpesan kepada orang tua wali murid untuk terus mendampingi dan mengawal putra putrinya di dalam menentukan masa depannya usai dinyatakan lulus. “Monggo putra putri panjenengan dibimbing agar apa yang menjadi cita-citanya bisa tercapai,”tegasnya

“Kunci kesuksesan tidak bergantung kepada orang tua ataupun dimana kita lulus, akan tetapi kesuksesan bergantung pada diri sendiri. Karena semua hal bisa dibeli kecuali satu yaitu semangat. Oleh karena itu, jika kalian ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, harus betu-betul memiliki semangat dan keyakinan,”  pungkasnya. ( siwi)