Sosialisasi Empat Pilar, Soehartono Segarkan Ingatan Masyarakat Akan Pentingnya Kebhinekaan


Madiun - Anggita MPR RI,  Soehartono terus mensosialisasikan empat pilar. Empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini penting diketahui oleh setiap warga negara.

Menurut Soehartono, Implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Baik dari tokoh masyarakat hingga generasi muda. "Kita warga negara Indonesia memang penting untuk mengenali Indonesia kita ini, karena dengan mengenalinya kita juga akan bisa menyayangi Indonesia karena ini tanah tumpah darah Indonesia," ujar Soehartono di depan ratusan peserta Sosialisasi Empat Pilar yang dipusatkan di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sabtu (30 Maret 2019).

Sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan amanah dari UU. No. 17 Tahun 2014 yang mengamanatkan kepada anggota MPR untuk melakukan sosialisasi. Selain di dalam negeri, Soehartono mengaku kegiatan ini juga dilaksanakan di luar negeri.

"Bukan hanya di dalam negeri tetapi di luar negeri juga masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri mereka juga boleh dan berhak mendapatkan sosialisasi 4 Pilar MPR RI," pungkasnya.

Soehartono berharap dengan adanya sosialisasi itu dapat menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kita menginginkan dengan sosialisasi ini kita menjadi harmoni bersama seluruh warga bangsa membangun Indonesia menyelamatkan Indonesia supaya Indonesia yang mayoritas mutlak beragama Islam ini betul-betul menjadi negeri yang aman dan damai," tutupnya. (Komarudin)

Post a Comment

0 Comments