Wisuda Tahun 2019, SMK Brantas 60 % Sudah di terima Kerja, - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 21, 2019

Wisuda Tahun 2019, SMK Brantas 60 % Sudah di terima Kerja,



Malang, radarmerahputih. Com - Dalam rangka penerimaan PPDB tahun ajaran 2019/2020, SMK Brantas sumber pucung sampai hari selasa (21/5) sudah menerima pendaftar sekitar 780 orang , menurut H.Sukatno saat ditemui awak media diruang kerjanya.

" untuk tahun ajaran saat ini, saya hanya menerima peserta didik kurang lebih 660 orang, sebetulnya kalau dilihat peserta yang sudah masuk sekarang, harus segera ditutup pendaftaran nya. Karena kita cuma butuh 19 lokal atau kelas ".

" Adapun dari 19 kelas tersebut terbagi menjadi 7 jurusan, yakni ;
Jurusan Rekayasa perangkat lunak, Pembangkit listrik, Instalasi Listrik, sepeda motor, Permesinan, multi media dll ".

" Kalau melihat animo masyarakat terhadap pendidikan, kususnya di SMK Brantas, terbukti kita masih dikasih kepercayaan yang tinggi seperti halnya selama ini kita jarang memasang spanduk untuk promosi sekaligus pendaftaran peserta didik baru".

" Tapi faktanya masyarakat sangat berkeinginan mendaftarkan putranya hingga meskipun pendaftaran baru dibuka, SMK Brantas sudah menerima calon siswa sebanyak 780 orang.belum lagi kalau nanti sampai ditutup mungkin bisa diatas 1000 orang ".

Itu bisa menjadi tolak ukur meningkatnya kepercayaan masyarakat kita dan juga dari dunia industri semakin banyak yang kerjasama dengan kita ,seperti perusahaan-perusahaan besar level Nasional yang berada di luar kota hingga luar jawa.

" Selain itu, Dirut PLN pusat juga barusan datang untuk kerjasama dengan Smk Brantas, yang mana anak cabang dari PLN baru dua tahun beroprasi dan semua pegawainya diambil dari sini. Padahal menurut saya perusahaan yang sulit untuk dimasuki atau pilih-pilih dalam perekrutan pegawai ya PT.PLN ".

"Dan yang menjadi kunci dalam mencetak anak didik agar bisa diterima oleh dunia industri juga sukses dalam hidup adalah ; kita harus hidup yang benar ,kerjakan yang halal, yakni pekerjaan yang bermanfaat bagi semua orang dan ini menjadi rumus kehidupan supaya hidup dengan bahagia".

" Selain itu, saya berharap agar semua lulusan Smk Brantas bisa hidup sejahtera, bermanfaat bagi bangsa dan negara , bermanfaat bagi banyak  orang dan tentunya yang Lulus tahun ini memang 100 % dari total anak didik
570  siswa, Serta dalam wisuda tahun 2019 kemaren dari 570 orang, yang 60 persen sudah kerja di perusahaan ". (Iw/team)