Kang Marhaen Dampingi Bupati Novi Panen Padi Produk Nganjuk Sehat di Kelurahan Warujayeng - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, June 27, 2019

Kang Marhaen Dampingi Bupati Novi Panen Padi Produk Nganjuk Sehat di Kelurahan Warujayeng



Nganjuk,Radar Merahputih.com-Musim panen tidak seperti biasanya,Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi dampingi Novi Rahman Hidayat saat melakukan potong padi sehat di lahan persawahan milik anggota Gapoktan Kujon manis, Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.Kamis,27/6/19.

Hadir dalam acara tersebut forpimda Nganjuk forpimcam  Tanjunganom dan juga  Gapoktan Warujayeng beserta anggotanya.

Diketahui Gabungan Kelompok tani (Gapoktan)"Jayeng tani" yang diketuai Sumarno sudah menerapkan sistem pertanian organik.Hal ini diharapkan bisa menjadi produk unggulan padi Nganjuk sehat. 

Dalam kesempatan itu,Wakil Bupati Nganjuk yang akrab dipanggil Kang Marhaen, disela sela kegiatan menyampaikan ,” Nganjuk itu merupakan salah satu lumbung pangan Jawa timur ,"jelasnya.

Sebagaimana yang telah disampaikan ,Kang Marhaen berpesan pada para petani agar melakukan pengamanan kualitas dan kuantitas hasil panen dalam gerakan Nganjuk sehat dan pertanian ramah lingkungan.

Kang Marhaen dalam pembicaraanya tampak bersemangat mengajak para petani yang tergabung dalam Gapoktan untuk selalu bekerjasama dalam melaksanakan bercocok tanam.

Usai acara panen,Kang Marhaen saat mendampingi Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pomosda Tanjunganom meninjau pertanian sayuran sehat.(hum/Adv/siwi)