Lanjutkan Program Kerja,CaKades Incumben Tawarkan Visi Misi Dalam Pilkades Jabung - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 28, 2019

Lanjutkan Program Kerja,CaKades Incumben Tawarkan Visi Misi Dalam Pilkades Jabung




Malang,Radar merahputih.com-Pilkades serentak yang akan dihelat tanggal 30 juni 2019  mendatang di Kabupaten Malang banyak calon incumben maupun kompetitor atau pendatang baru menawarkan program-program kerja dalam Visi dan Misi mereka.Diantara  desa yang punya gawe itu termasuk Pemerintah desa  Jabung Kecamatan Jabung.

Saat awak media menemui salah satu calon incumben,yakni  Anik Sri Hartatik, SE.MM,salah satu alumni STIE Jaya Negara 2011 ini mengungkapkan bahwa Visi dan Misi dalam program kerja pemdes Jabung yang sudah terlaksana dengan baik akan ditingkatkan apabila terpilih nantinya,ia akan menitik beratkan pada "terwujudnya masyarakat desa jabung, sebagai desa yang agamis, mandiri berbasis seni, ekonomi kreatif, untuk mencapai masyarakat yang sehat, cerdas dan lebih sejahtera serta bekerja, berkarya melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Selain itu, untuk program kerja kedepan,Anik Sri Hartatik menawarkan,1. peningkatan pembangunan infrastruktur yang mendukung perekonomian desa,seperti pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana jalan dan jembatan termasuk  meliputi paving, jalan gang di RT dan trotoar, jalan aspal .atau Hotmix poros desa.


Anik Sri Hartatik menambahkan juga termasuk program pembangunan, pemeliharaan sarana dan prasarana pemukiman dan penataan ruang meliputi pembangunan saluran ai atau drainase /gorong-gorong, talud atau bronjong,gapura masuk gang atau gapura masuk kampung serta Penerangan Jalan Umum

program kerja lainnya tentang penyediaan pengelolaan sumber daya air meliputi pembangunan sarpras air bersih, proses pelaksanaan dari Esdm dua tahap. Tahap satu pengerjaan dan tahap dua pelaksanaan air bersih yang dikerjakan oleh Csr.

 Pt.Bentoel Malang di dusun mindiyang mau diresmikan oleh Wakil Bupati Malang tanggal 3 Juli 2019.
d.program pembangunan sarpras pemasaran hasil produksi meliputi pembangunan kios-kios pemasaran hasil produksi hasil kerajinan.

Yang kedua termasuk.Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat seperti a.program peningkatan keselamatan ibu melahirkan dan anak, meliputi penyuluhan kesehatan ibu hamil, perawatan berkala kesehatan ibu hamil, pertolongan persalinan bagi ibu. b.program peningkatan pelayanan kesehatan. c.program perbaikan gizi masyarakat. d.program pencegahan dan penanggulangan penyakit menular.

Lebih lanjut yang ketiga tentang  Pengembangan pendidikan bermutu dan berkualitas seperti a.program pendidikan anak usia dini. b.program pendidikan dasar. c.program pendidikan non formal. d.program peningkatan sarpras dan olah raga. e.program peningkatan pembinaan pemuda.

Yang keempat Peningkatan pembangunan ekonomi dengan mendorong tumbuh dan berkembang desa yang mandiri berbasis seni ekonomi kreatif seperti a. Program peningkatan berbasis seni. b.program peningkatan kualitas kelembagaan koperasi Umkm. c.program peningkatan iklim investasi dan produktifitas serta pembukaan lapangan kerja. d.program peningkatan promosi produksi, perdagangan dan pariwisata. e.program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja. f.program peningkatan produksi pertanian. g.program pencegahan dan penanggulangan hama serta penyakit.

Yang kelima Peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) seperti a.program peningkatan sarpras dan kapasitas aparatur pemdes. b.program peningkatan kualitas pengelolaan keuangan desa. c.program peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Yang keenam adanya Peningkatan upaya pelestarian Sumber daya air dan lingkungan hidup seperti a.program pengelolaan persampahan. b.program perlindungan dan konservasi sumber daya air. Dan saya berharap semoga semua program tersebut bisa berjalan sukses dan Pilkades di desa jabung berjalan aman serta suasana tetap kondusif,"Pungkas Anik Sri Hartatik, SE.MM pada wartawan.Semoga incambun dapat melanjutkan perjuangannya.Dilakukan peliputan khusus pada hari Selasa ,tanggal 25Juni 2019.(Team/ich)