Polres Nganjuk : Gelar Bhakti Sosial di Hari Bhayangkara ke 73. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, June 19, 2019

Polres Nganjuk : Gelar Bhakti Sosial di Hari Bhayangkara ke 73.



Nganjuk,radarmerahputih.com - Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019,  Polres Nganjuk gelar Bhakti Sosial  dengan Donor Darah  dan Khitanan Massal  , Kamis ( 20/06/2019) .

AKBP  Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk  mengatakan, " Kegiatan   Donor Darah  maupun Khitanan Massal ini  dalam rangka  Hari Bhayangkara ke 73 , dan peserta Donor Darah  untuk umum yang artinya bukan hanya dari anggota Polri saja,  untuk masyarakat umum juga  kita persilahkan, " kata Kapolres siang ini.

Tema  dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 " Dengan Semangat Promoter  Pengabdian Polri Untuk Masyarakat  Bangsa dan Negara ", sehingga saat ini kita prioritaskan untuk  Bhakti Sosial, jelas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Personil Polres Nganjuk, para Kabag dan Kasat Polres Nganjuk, Kapolsek se Kabupaten Nganjuk , Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk, ibu Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Nganjuk, Dinas kesehatan Kabupaten Nganjuk.

Sebanyak 29 anak , mereka yang siap  mengikuti Khitanan Massal , dengan senang dan tersenyum lepas anak anak tersebut siap di khitan.

" Dengan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta Polri terhadap masyarakat , kegiatan ini bertujuan agar Polisi dengan masyarakat semakin dekat," kata  Kapolres usai memberikan reward kepada anak anak yang sudah selesai di khitan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam aksi sosial, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang turut membantu jalannya proses kegiatan, saya berdoa mudah-mudahan mendapatkan balasan dan amal yang baik sebagai bentuk ibadah,” kata Kapolres .

Masih menurut Kapolres bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan darah dalam hal keperluan medis.

“Kami berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat atau pasien yang membutuhkan bantuan darah dapat terbantu,” lanjutnya.

Donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri dapat manfaat kesehatan juga. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh lain.

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan orang atau pasien yang membutuhkan darah tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terima kasih kepada seluruh personel yang telah bertugas dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah tersebut,” jelas Kapolres Nganjuk ( adv/siwi) .