Polres Nganjuk : Lakukan Antisipasi Takbir Keliling




Nganjuk,radarmerahputih .com –
Kepolisian Resor  Nganjuk , Jawa Timur mengambil langkah-langkah persiapan untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling berkendara oleh warga dalam rangkaian menyambut Lebaran 1440 Hijriah.

Kapolres  Nganjuk AKBP  Dewa Nyoman  Nanta Wiranta  pimpin langsung “Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Takbiran Operasi Ketupat  Semeru 2019” di halaman  Mapolres  , Selasa  malam ( 04/06/2019) .

Dalam sambutanya  , Kapolres “Oleh karena itu,  untuk langkah antisipasi pengamanan maksimal, kami akan menjaga rute-rute yang akan dilalui  takbir keliling oleh warga agar tidak mengganggu arus lalu lintas ” katanya.

Menurut dia, untuk mengantisipasi takbir keliling berkendara, polres akan menyiapkan rekayasa lalu lintas sehingga warga tidak melintas pada wilayah-wilayah rawan macet.

Di Kabupaten Nganjuk kata dia, polres akan fokus pada pengamanan malam takbiran di wilayah Kecamatan Kota,  Tanjunganom,  Kertosono , Baron dan Berbek.

“Biasanya, masyarakat di wilayah tersebut akan melakukan tradisi takbir keliling. Namun, kami telah siapkan langkah antisipasi (pengamanan) agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan tetap terjaga ketertiban di masyarakat,” katanya.

“Kami minta seluruh anggota meningkatkan kewaspadaan dan amati perilaku masyarakat saat kegiatan malam takbiran,” katanya.

" hal yang perlu diantisipasi pada kegiatan malam takbiran ini adalah kerawanan tawuran antarwarga dalam merayakan lebaran."

“Karena euforia yang berlebihan terkadang akan memicu warga melakukan aksi yang tidak kita ingin bersama. Karena itu, kami juga menekankan pada personel agar melakukan pendekatan humanis dan humoris saat berhadap dengan masyarakat,” katanya. (siwi)



Post a Comment

0 Comments