Polres Nganjuk : lomba Kicau Burung Mania Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, June 23, 2019

Polres Nganjuk : lomba Kicau Burung Mania Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73



Nganjuk, radarmerahputih.com  – Masih dalam rangka  meriahkan  Hari Bhayangkara  ke 73  tahun 2019  , Polres Nganjuk  gelar  llomba  kicau burung perebutan  Tropi  " budak kunari cup II  "  yang digelar di stadion anjukladang  ( Minggu ( 23/06/2019).

AKBP  Dewa Nyoman  Nanta  Winanta  Kapolres Nganjuk menyampaikan bahwa  lomba yang digelar ini  adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan  Hari  Bhayangkara ke 73  tahun 2019  yang jatuh  pada tanggal 1 Juli mendatang ,

Mereka pada memperebutkan hadiah dan tropi dalam acara Lomba Burung Berkicau “Budak Kunari Cup III”, yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara.

Masih menurut  Kapolres bahwa ," lomba kicau burung ini adalah salah satu sarana ajang silaturahmi , memupuk rasa persatuan antara warga Nganjuk ini , dalam perlombaan ini marilah kita lepas astribut hilangkan perbedaan pangkat derajat,  karena disini kita adalah satu kesatuan dibawah naungan NKRI  , bersaing secara sehat,  jadikan lomba kicau burung sebagai ekpresi  pecinta burung ," jelas Kapolres.

Selaku ketua panitia  dalam lomba kicau burung ini,  Bambang  menjelaskan, "  dalam lomba kicau burung ini ada 32 jenis dan kelas yang diperlombakan, tentunya dengan juri independen dan profesional,” jelasnya.

Kelas yang Di lombakan tersebut, diantaranya Kelas terdiri dari jenis burung Muray Batu Ring dan Cucak Hijau , Muray Batu Ring , Cucak Hijau , Kacer dan Anis Merah .
Kelas Kabag terdiri dari jenis burung Kacer , Anis Merah,Kenari Std Bebas ,Whamey dan Love Bird A-B.
Kelas Kasat terdiri dari jenis burung LB Fighter , Kenari Std Bebas , Cendet , Muray Batu Ring , Kacer , Whamey , Cucak Hijau dan Love Bird .
Sedangkan Kelas Perwira terdiri dari jenis burung  LB Fighter , LB Balibu ABC , Cendet,Muray Batu Ring PBI silver , Kacer Ring , Kenari Std Kalitan ,Anis Kembang Ring AB.

" Beberapa ketentuan yang harus ditaati oleh peserta , tidak boleh berteriak atau membuat gaduh suasana,  dilarang membawa alat yang membuat burung menjadi kelabakan ataupun yang bisa mempengaruhi burung agar bisa berkicau  " kata Bambang.

Sekedar diketahui bahwa  juara  1 Taufiq asal Surabaya dengan predikat kelas Cucak Ijo .

Selamat Hari Bhayangkara semoga Polri tetap menjadi pelayan, pelindung dan pengayom rakyat Indonesia, ( siwi )