Polres Nganjuk : Pastikan Pemudik Nyaman, Kapolres Pantau pos Ops Ketupat Semeru 2019





Nganjuk, radarmerahputih. Com - Pastikan pemudik nyaman, Kapolres Nganjuk AKBP  Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK MH MSi  bersama Kabag Ops dan Kasat Lantas  juga ibu ibu Bhayangkari  mengecek Pos Pelayanan Pos Pengamanan dan Pos pantau Operasi Ketupat Semeru 2019 di beberapa titik yang tersebar di wilayah Nganjuk , Senin (03/06/2019).

Disampaikan oleh Kapolres bahwa, pengecekan dilakukan untuk mengecek serta mengontrol kesiapan anggota di lapangan dalam melaksanakan tugas di pos-pos sehingga pemudik merasa nyaman dan aman. Selain itu, juga untuk mengetahui kendala kendala yang dihadapi oleh Petugas.

“Ini kami lakukan untuk memberikan suport kepada anggota, sehingga mereka semangat menjalankan tugas melayani masyarakat khususnya pemudik ataupun warga yang akan merayakan lebaran,” terang Kapolres.

Pantauan radarmerahputih. Com di lapangan, sejauh ini masih belum terjadi lonjakan volume kendaraan yang begitu padat. Namun beberapa titik yang diperkirakan rawan kemacatan pada puncaknya (H-1), seperti yang ada di jalur   Kertosono - Baron,  Perempatan Guyangan,  jalan raya Wilangan - Madiun , dan beberapa perempatan yang lain, nantinya akan dipasang garis pembatas jalan untuk mengurangi kemacetan dan pengaturan lalu lintas lebih mudah.

“Diperkirakan nanti puncaknya pada H -1, apabila terjadi peningkatan volume kendaraan maka akan kita pasang garis pembatas di perempatan yang sering terjadi kemacetan,” terang Kapolres.

Sementara itu, untuk menangani kemacetan dari arah Surabaya  menuju Madiun yang disebabkan perlintasan rel kereta api dan Pasar  yang menjadi salah satu titik kemacetan pada saat mudik atau arus balik lebaran, Sat Lantas Polres Nganjuk sudah membuat jalur alternatif yang nantinya pengendara akan di arahkan masuk melalui jalan satu arah. ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments