Yayasan Pendidikan Ihsanniat Jombang Gelar Wisuda Lulusan MTs,SMP-IT,MA dan SMK Tahun 2019 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, June 22, 2019

Yayasan Pendidikan Ihsanniat Jombang Gelar Wisuda Lulusan MTs,SMP-IT,MA dan SMK Tahun 2019



Jombang,Radar Merahputih.com-Bertempat di halaman Pondok Pesantren At-Tahdzib Desa Rejoagung,Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang Jawa Timur ,para Wisudawan mulai dari Siswa MTs, SMP-IT, MA dan SMK Ihsanniat ikuti rangkaian acara pelepasan yang dihadiri  langsung Pengasuh Pondok Pesantren Attahdzib, Ketua Yayasan Pendidikan Ihsanniat, seluruh Kepala Sekolah, siswa siswi dan wali murid serta undangan lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu.Sabtu,22/07/2019.

Pengasuh Pondok Pesantren At -Tahdzib ,KH.Ahmad Masruh,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus yayasan dan segenap para guru pengajar di Yayasan Pendidikan Ihsanniat yang telah berperan dalam membantu anak anak yang memang perlu belajar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui jalur pendidikan agama Islam yang diajarkan di Pondok Pesantren dan juga menambah wawasannya melalui pendidikan formalnya, khususnya pada jenjang tingkat pertama dan tingkat atas dalam memperoleh bekal ilmu pengetahuan sepulang dari Pondok Pesantren.

"Kemajuan yang pesat dan peningkatan jumlah wisudawan di Yayasan Pendidikan Ihsanniat tidak lepas dari upaya ketua yayasan dan seluruh pengurus yang benar benar maksimal dalam mengelola lembaga pendididikan,ungkap Gus Sruh nama yang sering dipanggil.

Lebih lanjut ,Gus Sruh menyampaikan bahwa dalam mencari pengetahuan perlu disiplin yang didalamnya adanya Ahklak  dan ilmu,"harapnya.

Dilanjutkan oleh pembicara ilmiah ,Neng Eem Marhamah merupakan anggota DPR RI dari PKB  Dapil Jawa Barat III yang memang alumni Pondok Pesantren.Attahdzid menyampaikan di hadapan hadirin dan juga mantan pengajarnya

,"Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang berpengaruh terhadap kemajuan peradaban suatu bangsa,oleh sebab itu mencari ilmu merupakan kewajiban kita sebagai warga negara yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan disegala bidang ,termasuk yang sangat penting adalah Pendidikan Agama Islam,"jelasnya.

Neng Eem Marhamah sempat menceritakan perjalanannya  jauh jauh dari Jawa Barat dan datang ke Pondok Pesantren Attahdzib Jombang tanyalah ingin belajar dan menimba ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang sesuai keinginannya.

Di tempat terpisah ,Ketua umum.Yayasan Pendidikan Ihsanniat DR.ACh.Dzaky GF,SH,MHI menyampaikan kepada awak media ini tentang Kata “IHSANNIAT” yang berarti,“Ikatan Hikmah Santri Alumni At-tahdzib” atas dorongan dan aspirasi santri alumni Pesantren At-Tahdzib (PA) Rejoagung, Ngoro, Jombang pada tahun 1996 resmi menjadi Yayasan Pendidikan Ihsanniat,Ungkap Gus Dzaky .

Lebih lanjut,"pada awal berdiri Yayasan Pendidikan Ihsanniat membawahi lembaga pendidikan formal Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ihsanniat, dan kemudian untuk menampung lulusan siswa MTs pada tahun 1998 didirikan Madarasah Aliyah (MA) Ihsanniat. Karena perkembangan pesat santri Pesantren At-tahdzib (PA) pada tahun 2003 didirikan SMK Ihsanniat dan Sekolah Tinggi Agama Islam At-Tahdzib (STAIA).Pada tahun 2013 didirikan SMP Islam Terpadu Ihsanniat.

Adapun legalitas Yayasan Pendidikan Ihsanniat, berdasar perubahan pengurus yayasan diterbitkan Akte Notaris HABIB ADJIE, SH, M.Hum, No. 10 tanggal 06 April 2010 dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomer:AHU.3795.AH.01.04 tahun 2010, tanggal 6 September 2010. ,"jelasnya

Gus Dzaky berharap kepada masyarakat untuk ikut mendorong anak anaknya agar bisa masuk ke Yayasan Pendidikan Ihsanniat sesuai lulusannya ,Datang dan bergabung menjadi keluarga besar lembaga pendidikan Ihsanniat,"tuturnya

Ditambahkan oleh Gus Dzaky menyampaikan untuk mendaftarkan siswa siswi dapat langsung datang di tempat pendaftaran.,kantor YPI Rejoagung Ngoro Jombang JawaTimur No Telp.0321 6259576.(siwi/red)