Budi Imam Sugiharto,Kades Sambirejo Mulai Berbenah Dalam Managemen Pengelolaan Keuangan Desa - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, July 6, 2019

Budi Imam Sugiharto,Kades Sambirejo Mulai Berbenah Dalam Managemen Pengelolaan Keuangan Desa




Nganjuk,Radar Merahputih.com-Semenjak menjabat sebagai Kepala Desa,terdapat banyak ruang pengabdian bagi Budi Imam Sugiharto,50 tahun untuk membangun desanya.

Pengabdian yang dipilihnya ada di desa kelahirannya sebagai kepala desa, menjadi kepala desa karena dorongan dari teman-teman sejawat, pemuda dan warga sekitar di desa yang meminta Budi Imam S.yang awalnya sudah melanglang se nusantara hingga untuk pulang kampung dan memimpin desanya.

Sebelumnya Budi Imam S memang telah aktif di Desa Sambirejo melalui kegiatan pendekatan.komunikasi dengan warga desa beberapa tahun sebelum mengikuti Pilkades dan cukup menghidupkan kegiatan bagi warga di desa tersebut.

 Saat ditemui.awak media Radar MP cetak dan online ,Budi Imam memaparkan keinginannya untuk berbenah dan merubah tata kelola desa  Sambirejo yang selama ini tidak pernah dirasakan pendukung dan pemilihnya.

Masih ungkap Budi,"kita awali dengan perbaikan internal desa dulu seperti menegakkan disiplin di bidang administrasi desa "ungkapnya.

Lebih lanjut,ungkapnya,"semua perangkat desa dilibatkan dalam hal pembangunan sesuai tupoksi masing masing,apalagi perangkat desanya masih muda muda dan sangat bertanggungjawab dalam.mengemban amanat warga desa,"cetusnya.

Disampaikan oleh Budi Walaupun persiapannya untuk menjadi kepala desa tanpa biaya yang banyak, namun sesungguhnya dia sudah memiliki modal yang cukup kuat dengan banyaknya dukungan dari masyarakat untuk menduduki jabatan yang kini diembannya, selain itu modal sosial berupa keaktifan berkomunikasi dengan warga, anggota  karang taruna dan kecintaannya terhadap desanya membuat dia memiliki pengetahuan yang memadai serta konsep yang cukup jelas dalam membangun desanya.

Berbeda dengan Kepala.desa sebelumnya, Kepala Desa kali ini  bukan hanya sekedar jabatan administratif namun juga merupakan penyelesai masalah sosial di desa ,hal ini karena melanjutkan program program yang belum.terselesaikannya.


 Berbekal pengalaman terlibat dalam kegiatan sosial serta peran aktif untuk melibatkan masyarakat dalam mengembangkan desa, Budi berhasil meraih kepercayaan dari masyarakat itu langsung tancap gas melakukan pembenahan

Berdasarkana wilayah administrasi,Desa Sambirejo terdapat enam dusun antara lain dusun Ngrajek ,Pojok, Putat Malang, Kedung regul Tambakrejo dan Sambirejo sudah musdus dan dimulai dari nol.

Disinggung tentang pengelolaan keuangan desa,Budi menempatkan bendahara sesuai degan tupoksi dan terkenal orangnya lurus dan jujur.

Dalam standar pelayanan metode yang disampaikan adalah Kasun harus didekatkan sama masyarakat, mengingat meraka masih muda muda dan mulai dari RT sampai orang yang mau diajak bekerja.

Menurut Budi dalam perbincangan akhirnya disampaikan kegiatan penggunaan anggaran dan ,pengalamannya,disampaikan,terbuka."Mudah bicara tapi susah praktiknya,"(siwi)