Optimalkan Dana Desa Tahun Anggaran 2019,Kades Pujianto Peruntukkan Pavingisasi " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, July 16, 2019

Optimalkan Dana Desa Tahun Anggaran 2019,Kades Pujianto Peruntukkan Pavingisasi "



 Ngawi,Radar Merahputih.com. Satu diantara program pembangunan yang sudah ditetapkan melalui APB-Des dalam pemanfaatan Dana Desa tahap kedua di Tahun Anggaran 2019 Desa Kwadungan Kecamatan Kwadungan ,Kabupaten Ngawi melaksanakan pekerjaan pavingisasi pada titik jalan lingkungan Rt 01 /RW 02 ,Dusun kwadungan


Saat ditemui,Kades Pujianto menyampaikan pada awak media online dan cetak Radar merahputih.com,"musdus pada titik jalan yang mana dulunya tanah urug makadam,bilamana dilakukan kegiatan pavingisasi, ini akan terlihat rapi dan nyaman untuk dilalui baik jalan kaki maupun berkendaraan,"jelasnya.

Pantauan media ini,setelah pengerjaan pavingisasi di Desa Kwadungan tersebut selesai,menemui salah seorang warga sekitar mengaku sangat senang, karena bilamana melintas jalan tersebut di saat musim penghujan tidak jembrot( becek dan licin).

Ditambahkan oleh Pujianto bahwa pelaksanaan pekerjaan pavingisasi jalan lingkungan Dukuh Kwadungan tersebut adalah hasil kerja keras tim pelaksana kegiatan( TPK) dalam menyerap keinginan warga yang diajukan dalam musdes  tahun 2019.

,"kami pun menggunakan bahan-bahan yang sudah dipilih berkualitas dengan ukuran paving K 300 yang nantinya untuk kancing kanan kiri 1 m akan adanya cor ,"ungkapnya,Rabu 10 -07- 2019.

 Pujianto juga menyampaikan tugas kepala desa hanya monitoring pengerjaan yang dilaksanakan oleh TPK, pengerjaan pavingisasi di Dukuh wadungan RT 1 RW 2 yang memiliki panjang 200 meter lebar 3 meter menggunakan tenaga lokal melalui Padat Karya tunai (PKT).

Saat awak media mewawancarai dan bertanya," kenapa menggunakan paving blok ,Mbah? Kades Pujianto menjawab selain lebih mudah dalam pemasangan pengerjaan dan pemeliharaannya paving blok juga sangat baik untuk konservasi air tanah dan dapat menambah nilai estetika,"ungkap Mbah lurah.


 Di akhir masa jabatannya, Pujianto berharap pembangunan infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana yang lain akan terus dilanjutkan oleh Kepala Desa yang baru sehingga dengan adanya DD betul-betul seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati .( juned)