Ultah IBI ke 68 Di hadiri Ketua PP IBI Pusat serta Motivator juga Spiritual ; Hj.Endah Pujiati - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, July 18, 2019

Ultah IBI ke 68 Di hadiri Ketua PP IBI Pusat serta Motivator juga Spiritual ; Hj.Endah Pujiati



Malang,  Radar Merah Putih.com -Dalam rangka ulang tahun IBI yang ke 68,  IBI cabang Kabupaten Malang melakukan serangkaian kegiatan mulai dari Tabur bunga, Dilanjutkan silaturahmi pada bidan sepuh (sesepuh IBI), pelaksanaan bakti sosial serta puncak acara yang dilaksanakan (18/7) sekaligus Gebyar  Acara yang bertempat di Hotel Haris Kota Malang yang dihadiri dan dibuka oleh Plt.Bupati Malang H.Sanusi.

Menurut H.Sanusi pada awak media (18/7) sesaat, setelah membuka acara Seminar dalam rangka puncak atau gebyar ulang tahun IBI yang ke 68 di Hotel Haris Malang, "saya berharap agar bidan semakin meningkatkan pelayanan nya kepada masyarakat supaya angka kematian ibu dan anak menurun, selain itu saya akan menambah honor setiap bidan sebesar Rp.500.000 perbulan ". Tegas H.Sanusi.

Sedangkan menurut Hj.Endah Pujiati.SST selaku Ketua IBI Kabupaten Malang (18/7) " Untuk saat ini, Ikatan Bidan Indonesia yang berdiri pada tahun 1951 sudah berusia 68 tahun. Dan mempunyai anggota sekitar 1600 orang di Kabupaten Malang, sesuai tradisi pada saat rangkaian ulang tahun seperti ini, banyak dari bidan-bidan senior yang ikut turun gunung untuk mensukseskan kegiatan tahunan serta berbagi ilmu sesama bidan  ".

" Saya berharap dengan ulang tahun IBI yang ke 68 ini, bidan bisa kompak, bersatu guna meningkatkan pelayanan kebidanan secara optimal, tetap menjaga konsisten, komitmen untuk kesejahtraan ibu dan anak semakin meningkat dan tentunya dengan tidak ada kematian ibu dan anak. oleh sebab itu seperti sekarang bidan harus terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya, Agar nantinya bidan menjadi lebih handal dan kompeten ".


" Mungkin baru sekarang kita mengundang nara sumber seorang motivator sekaligus spiritual dari surabaya dr.Agus, Ketua PP IBI Pusat Jakarta dr.Emi Nurjasmi serta kerjasama dengan program USAID untuk solusi penurunan angka AKA, AKI di Kabupaten Malang. Dengan adanya motivator tersebut, kami berharap agar bidan punya motivasi melayani kebidanan secara oprimal ".

" Adapun untuk undangannya sendiri, dari total anggota 1600 orang, kami mengundang 1000 orang sebagai perwakilan seKabupaten Malang. Serta 100 orang undangan dari berbagai profesi yang terdiri dari Kapus, Opd terkait, organisasi profesi lain seperti PPNI, PDGI, PKK, GOW ". Pungkas Hj.Endah Pujiati. (Ich)