50 Anggota DPRD Nganjuk Resmi Dilantik,Jabatan Ketua Sementara Dinahkodai Dari PDI P



NGANJUK, - 50 anggota DPRD Kabupaten Nganjuk  resmi dilantik,hari ini Jum'at(30/08) di Ruang Rapat DPRD.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut ,Bupati Nganjuk NovI Rahman Hidayat,S.sos,MM bersama Wakil Bupati Nganjuk Dr.Drs.Marhaen Jumadi,SH,SE,MH,MBA juga jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda)Kabupaten Nganjuk.

Informasi yang dihimpun awak media ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk,Jawa Timur, Tatit Heru Tjahjono ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD.
Tugas pertamanya, memimpin sidang paripurna usai pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Nganjuk masa bhakti 2019-2024.Jum'at(30/08/2019)

Usai pelantikan Ungkap Tatit ,“hari ini dimulai tugas-tugas seluruh anggota DPRD hasil Pemilu 2019 untuk mewujudkan kerja kerakyatan dalam 5 tahun ke depan,” katanya.

Tatit mengatakan," penunjukan pimpinan sementara DPRD dilakukan berdasar tata peraturan yang berlaku.Sebab, pimpinan definitif belum ditetapkan,"jelasnya.

Masih papar Tatit ,“tugas pimpinan sementara DPRD sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 12/2018 dan diperjelas dan terlaksana Tata Tertib DPRD Kabupaten Nganjuk ,” katanya

Lebih lanjut ,Tatit mengungkapkan dihadapan awak media ini,"dari PDI Perjuangan, kami masih menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan ,siapa nanti yang ditunjuk menjadi Ketua DPRD.Usai pimpinan definitif terbentuk dan disahkan, otomatis tugas pimpinan sementara berakhir,”katanya.

Untuk menjalankan Pimpinan Sementara DPRD,Tatit tidak hanya sendiri,ia didampingi Ulum Basthomi dari PKB,yang juga Ketua Pengurus Daerah PKB Nganjuk.

Tatit dalam kesempatan itu juga meminta doa serta restunya kepada seluruh warga Nganjuk agar supaya diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas di DPRD Kabupaten Nganjuk

Tatit menjelaskan apa tugas DPRD tersebut,yang mana memiliki tiga fungsi, yakni fungsi legislasi atau menyusun peraturan, fungsi anggaran melalui pembahasan dan pengesahan APBD serta fungsi pengawasan atau kontrol terhadap seluruh kinerja Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Disinggung keberadaan anggota dewan yang baru dilantik,Tatit mengungkapkan, “masih banyak anggota dewan lama,incumben saya ucapkan terima atas pengabdianya juga banyak tampak wajah baru. Ada juga parpol baru yang berhasil merebut kursi di DPRD Nganjuk.Saya yakin, semua bisa bersinergi dengan baik,”pungkasnya.(siwi)

Post a Comment

0 Comments