80 Warga Desa Talang Siap Laksanakan Program"Bekerja"Dari Kementan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 23, 2019

80 Warga Desa Talang Siap Laksanakan Program"Bekerja"Dari Kementan




Nganjuk,Radar Merah Putih.  Com - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian secara inovatif dan kreatif membuat  gebrakan baru guna mengentaskan kemiskinan di desa, dengan meluncurkan Program "Bekerja" atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera.

Suparlan,Kepala Desa Talang Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, salah satu desa yang mendapat program tersebut, pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan warganya , hingga saat ini pembuatan kandang ayam hampir rampung , dari 80 warga yang terima program tersebut , 40 kandang yang dikerjakan di rumahnya , karena mengingat mereka sudah lanjut usia,  dan yang 40 dikerjakan sendiri sendiri. 

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mana Program Bedah Kemiskinan ini bagian daripada  program padat karya tunai, berbasis pada pertanian dan peternakan.

Sektor pertanian dan peternakan harus menjadi ujung tombak untuk menean angka kemiskinan, khususnya di desa, serta mengangkat kesejahteraan,"ungkap Kades Suparlan.

Lewat Program Bekerja ini, setiap rumah tangga miskin akan menerima bantuan 50 ekor ayam, satu setengah kwintal  pakan dan vitamin yang diperuntukan pada ternak yang dirawat hingga menghasilkan yang maksimal.

Untuk memastikan program tersebut bisa tepat sasaran, Kementerian Pertanian membentuk tim yang langsung turun ke lapangan untuk penerapannya.

 “Menggunakan data yang sudah ada,Kementerian Pertanian akan fokus pada mereka yang benar-benar membutuhkan,mengingat data sudah ada,istilahnya By name, by address,” tutur  Parlan . ( siwi / red)  .