Camat Kertosono Ungkapkan Bazar UMKM Juwono Inspiratif - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, August 25, 2019

Camat Kertosono Ungkapkan Bazar UMKM Juwono Inspiratif



Nganjuk,Radar Merah Putih.com - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke - 74,Camat Kertosono ,Subani saat mendampingi Wabup Nganjuk Marhaen Jumadi berkunjung ke Desa Juwono,Kecamatan Kertosono disambut oleh Kepala Desa Khusnul Hadi di lokasi Bazar,tepatnya di Balai Desa.Minggu(25/08/2019)

Saat berada di lokasi bazar,Camat Kertosono,Subani Menyampaikan ," kami sangat senang  ,bazar UMKM di Juwono seperti ini sangat inspiratif dan  bisa menjadi contoh untuk desa lainnya,bazar yang  menampilkan  produk unggulan desa seperti ini perlu kita dukung,"ungkapnya.

Camat sejak pindah dari Patianrowo beberapa bulan ini,ia selalu berkeliling ke desa desa termasuk pada malam hari dan mengungkapkan,"makanan khas Kertosono tampaknya nasi pecel dan sambal tumpang (sambal yang dibuat dari tempe busuk),makanan itu merupakan perpaduan kuliner pecel khas Madiun dan tumpang khas Kediri sehingga tercipta cita rasa khas nasi pecel tumpang Kertosono,"jelasnya.

Lebih lanjut ungkap Subani," masyarakat di Kertosono sangat menggemari kopi, banyak sekali warung kopi tradisional, tiap malam beragam kuliner menghiasi Kota Kertosono terutamanya di sepanjang Jl. Gatot Soebroto dan Jl. A.Yani,"ceritanya.

Masih Ungkap Subani,"kalau di Patianrowo dulu kita bikin  kota menjadi " Pantes " Patianrowo  aman tertib dan sehat,sekarang kita juga berpikir di Kertosono, kita akan bikin " K I A T " Kertosono Indah Aman dan Tertib .Sebagai Icone di Desa Kutorejo  karena  desa yang berdekatan dengan Kecamatan,"katanya

Diakhir perbincangannya ,Subani menyampaikan bahwa sebagai langakah awal di Program K I A T nanti,  akan kita buat  taman dan bukalapak di dekat Kantor Kecamatan atau sekitarnya,"pungkasnya(siwi)