Dengan Qurban bisa melatih kepekaan sosial anak didik dan meningkatkan Keimanan Ketaqwaan :Dr.H.Khairul Anam.M.Ag - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, August 20, 2019

Dengan Qurban bisa melatih kepekaan sosial anak didik dan meningkatkan Keimanan Ketaqwaan :Dr.H.Khairul Anam.M.Ag





Malang,  Radar Merah Putih.  Com -Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 2019 M/1440 H. MAN 1 Malang melaksanakan Penyembelihan hewan kurban dan Penyaluran Daging Qurban (12/8) yang dilaksanakan di Dusun Kedung Rampal Desa Sidodadi Kecamatan Gedangan.

H. Hamim Muhtadi selaku panitia menyampaikan tentang pelaksanaan qurban yang di adakan di luar madrasah bertujuan untuk mengikat ukhuwah islamiyah dalam bentuk pemberian tiga ekor kambing adalah bentuk kesadaran yang didasari dengan keikhlasan.


Lebih jauh, dari ketua panitia Abdul Hanan menambahkan "Berqurban untuk ikhlas dan makna dari qurban adalah bagaimana kita berbagi kepada sesama, bagaimana menciptakan ukhuwah Islamiyah, memupuk kebersamaan serta bagaimana bisa belajar menjiwai apa yang dirasakan oleh orang-orang tidak mampu ".

Dan dimadrasah sendiri (13/8) menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang berasal dari dewan guru dan iuran siswa siswi MAN 1 Malang, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan solidaritas dan loyalitas agama dan tauhid terhadap siswa – siswa siswi MAN 1 Malang.

Sedangkan menurut Dr.H.Khairul Anam.M.Ag selaku Kepala MAN 1 Malang saat di temui awak media (20/8) " saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa melatih kepekaan sosial anak didik serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka ".

" Selain dari bakti sosial yang bertempat di  pagedangan, kami juga mengadakan manasik haji serta penyembelihan hewan qurban di MAN 1 Malang ". Pungkas Dr.H.Khairul Anam.M.Ag. (ich/tm)