Desa Duren Manfaatkan Dana Desa Untuk Infrastruktur Rabat Jalan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 8, 2019

Desa Duren Manfaatkan Dana Desa Untuk Infrastruktur Rabat Jalan



Nganjuk,Radar Merah Putih.com - Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Desa (Pemdes) Duren Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.Perbaikan jalan berupa rabat beton yang mengunakan angaran Dana Desa telah rampung di selesaikan dan saat ini di nikmati oleh maayarakat yang ada di dusun Sugian dan dusun Bomo.Kamis,8/08/2019.

Anggaran Dana Desa yang dimanfaatkan untuk Rabat jalan beton tersebar di 4 titik  dengan total seluas 144 M di Dusun. Sugian dan Dusun  Bomo 500 M.

Kepala Desa Duren,Sutaji kepada awak media Radar Merah Putih mengatakan bahwa pihanya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa.Saat ini pihaknya memperbaiki jalan utama yang merupakan jalan rabat beton dengan panjang total  664 meter.

“Anggaran yang kami gunakan untuk rabat beton ini adalah dana desa tahap II 2019.

 "Proyek yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya dengan melibatkan masyarakat Dusun yang Sugian dan Bomo,keterlibatan warga setempat perlu untuk diperdayakan agar bisa menambah pendapatannya,” jelasnya.

Sutaji berharap, dengan diperbaikinya jalan maka masyarakat dapat lebih mudah memasarkan hasil buminya dan dapat mengakses sebagai jalan produktif agar kelak bisa dirasakan.

“Jika jalan semakin bagus, maka para pejalan kaki maupun pengendara yang akan datang atau pergi secara langsung dapat merasa nyaman,” tuturnya.

Diakhir perbincangannya ,Sutaji berkeingin dalam waktu mendatang dengan jalan yang ada sudah baik semua,desanya ingin diproyeksikan sebagai desa wisata dan dapat menambah income desa ," pungkasnya.(siwi)