Drumband TK Pertiwi Warnai Bersih Desa Kendalrejo Bagor - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, August 17, 2019

Drumband TK Pertiwi Warnai Bersih Desa Kendalrejo Bagor



Nganjuk, Radar Merah Putih.  Com - Bersih desa atau yang lazim dengan sebutan  Nyadran,merupakan suatu kegiatan warga masyarakat  yang berbau sakral dan dilestarikan  sebagian  warga masyarakat Indonesia secara  umum dan secara khusus Jawa timur.Sabtu,17/08/2019

Seperti halnya saat ini ,Nyadran dilakukan warga desa Kendalrejo ,Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk  baru baru ini, khususnya warga dusun krajan melakukannya dengan berbagai kegiatan.

Wahyu Utomo selaku kepala desa , saat ditemui di kediamanya oleh awak media menyampaikan,"untuk kegiatan  Nyadran ,kami sudah agendakan dengan urutan jadwal sesuai rembuk di masing masing dusun,seperti diadakannya tasyakuran pada malam hari di Balai Desa,dilanjutkan pagi hari di makom atau pemakaman warga ,"jelasnya.

Masih ungkap Kepala Desa Wahyu Utomo," usai kegiatan di makam siang harinya, Drumband dari wali siswa TK Pertiwi yang dipimpin ketua Yayasan oleh Ibu Wahyu Utomo ( ibu kepala desa)  , dilanjut dengan pagelaran Reyog dengan dimulai di depan rumah,dan berakhir atau  finish di lapangan desa,"katanya

lebih lanjut ungkap Wahyu utomo,"pada tanggal 25 Agustus diagendakan Campursari dengan Judul" kantong bolong "bersih desa,"pungkasnya.

Disampaikan oleh Kepala desa Kendalrejo bahwa pada Tgl  22 dan 23  di dusun Jetis diadakan pengajian atau  istilah jawanya pengaosan,tanggal 5 bulan September  didusun kulon kali lingkungan (dung bunder ) ada hiburan campursari, ada  pengajian dan juga mubaleq dari jawa timur termasuk ada  pelawak percil cs dari blitar,adanya kegiatan sesama seperti santunan anak yatim,saat itu nanti dilangsungkan  peresmian Mushola.


  1. Dalam kegiatan yang biayanya dibebankan pada  masyatakat dalam bentuk swadaya tersebut, mereka sangat antusias untuk melaksanakan dan  meriahkan termasuk Bersih desa itu.(siwi)