Reog Guyup Rukun Paron ikut andil dalam mengisi Peringatan HUT RI ke -74 . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 21, 2019

Reog Guyup Rukun Paron ikut andil dalam mengisi Peringatan HUT RI ke -74 .



Nganjuk,Radar Merah Putih.  com - Masih dalam rangkaian HUT RI yang ke - 74 , Taman Kanak kanak ( TK)  yang ada di beberapa desa  tampak TK Pertiwi Paron ikut andil dalam gelaran karnaval yang ada di Kecamatan Bagor,Kabupaten Nganjuk.Rabu( 21/08/2019).

Pantauan awak media ,  seluruh peserta karnaval dari berbagai desa se -Kecamatan Bagor,mulai dari anak anak,remaja  hingga orang dewasa kumpul berderet di sepanjang jalan yang ditetapkan sesuai nomor yang diperoleh.

Peserta karnaval  diberangkatkan langsung dari lokasi start di depan kantor Kecamatan Bagor oleh Camat Suwandi dengan mengangkat bendera sebagai  tanda  pemberangkatan peserta karnaval .

Sebelum keberangkatan , di hadapan seluruh peserta karnaval dan juga warga masyakat yang turut menyaksikan tampilan peserta, Suwandi menyampaikan," kami secara pribadi dan kedinasan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga kecamatan Bagor yang telah meluangkan waktunya baik yang mengikuti maupun yang menyaksikan karnaval," paparnya.

Masih ungkap Suwandi ," kami sangat bergembira dan sangat bersemangat karena kehadiran semuanya," jelasnya berapi api.

Di kesempatan itu,Partono selaku Kepala  Desa Paron saat ditemui media Radar Merah Putih sambil mendampingi pemain reog menyampaikan , " Dari Desa Paron  ,kita  sengaja ikut  dalam mengisi kemerdekaan dan juga memeriahkan HUT Kemerdekaan RI  je 74 ini ,"ungkapnya

" disini kita ikut partisipasi bersama.warga termasuk mulai dari anak anak yang memiliki ketrampilan Drumbun dari  TK  Pertiwi  Paron  yang dipimpin langsung oleh  ibu Muryani . S.pd sekaligus selaku kepala sekolah,"paparnya.

"yang perlu diingat ,dengan Drumben ini kita merasa senang  karena mereka masih anak anak  namun sudah bisa berkreasi dan kreatif dengan alunan nada nada musik modern,"kata  Partono bersemangat

Partono melanjutkan ungkapannya sambil berdiri dibawah terik matahari yang menyengat wajah dan tubuhnya mengungkapkan," warga masyarakat kami yang ikut karnaval ini juga mengisi  bermacam macam seperti yang ada di barisan ini,termasuk dimeriahkan group senam bunda sehat ceria ,reog guyup rukun desa paron,yang langsung kami bina dan ketuai,"jelas  Partono yang juga selaku kepala desa.

Karnaval diikuti dari 21 desa dan kelurahan dan juga kelompok masyarakat dan dinas dinas terkait yang ada di Kecamatan Bagor.(siwi)