" Gerakan Pramuka Peduli Lingkungan " , Apel Besar Pramuka ke 58 di alun alun Bojonegoro.



Bojonegoro , Radar Merah Putih. Com – Bertempat di alun alun Bojonegoro  , Kwarcab  bersama  Pemkab Bojonegoro  gelar Apel besar Pramuka  dalam rangka Petingatan Hari Pramuka ke 58,  Rabu  ( 15/08/2019).

Turut  hadir dalam Apel tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi bersama jajaranya,  Dandim bersama jajaranya,  OPD  Bojonegoro,  kepala SD,  SMP /MTs,  SMA / K, Pol Pp dll.

Apel Besar yang bertema “Gerakan Pramuka Peduli Lingkungan, Mari Berkomitmen Untuk Mengurangi Plastik”

Apel  besar  Pramuka dipimpin  langsung oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah dengan diikuti kurang lebih 5.000 peserta dari Siaga, Penggalang, Penegak Pandega SMA / SMK / MA / SMP / MTs / SD / MI se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa, " anggota Pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Bojonegoro merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa ," kata Bupati Anna.

Selain itu, anggota Pramuka juga diajak untuk mencintai alam dan memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi yang akan datang.

“Mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka”, tambah bupati.

Disampaikan juga oleh bupati bahwa, sampah plastik telah menjadi permasalahan nasional, maka dari itu dalam kesempatan di Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 para peserta Apel diberikan 1.300 botol minum dengan tujuan mengurangi penggunaan sampah plastik dan dapat dipergunakan untuk bekal minum pada saat disekolah.

Sebagai  tanda  Pramuka peduli dengan sampah plastik,  dengan penandatanganan komitmen bertekad untuk mengurangi sampah plastik yang ditandatangani oleh. Bupati beserta Forkopimda juga undangan lainya. (Ned /red)

Post a Comment

0 Comments