Ketua Umum GBIM Hadiri Pelantikan Putra Mahkota Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, August 11, 2019

Ketua Umum GBIM Hadiri Pelantikan Putra Mahkota Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui




Jakarta, Radar Merah Putih. Com - Peristiwa bersejarah yakni Pelantikan Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP menjadi Putra Mahkota Pertama Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui.
Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP resmi dilantik sebagai Putra Mahkota Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui Kamis (8/8/2019).

Pengangkatan dan pengesahan Dewan Adat Nasional Republik Indonesia DYMM Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP dilaksanakan pada pukul 17 waktu Indonesia Barat (WIB ) di Gedung PKRI/Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Jakarta oleh Ketua Dewan Adat Nasional RI yang Mulia Raja Kerajaan Pulau Buru Maluku, PYMM.Prof.DR.H.E.IRWANNUR LATUBUAL.MM.MH.Ph.D. dan dihadiri oleh :
1. Sultan Kesultanan Ternate H.Nulzudin Syah S.Sos..MM.
2. Raja Kerajaan Kulisusu La Ode Ahlul Musafi .SP.
3. Raja Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui .Nuzuar.S.IP.
4. Senopati Caruban Nagari Cirebon Muhammad Muklas,SE.
5. Ratu Kesultanan Inderapura Dewi Surya Rahma Ayu.
6. Raja Kerajaan Bungku H.Ruus Hadie.SH.
Selain dihadiri oleh Para Raja Nusantara Peristiwa bersejarah tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan Generasi Baru Indonesia Maju (GBIM ) bersama jajaranya.

Perlu diketahui, Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP masih berusia 17 tahun Lahir di Krui pada tanggal 21 juli 2002 dari pasangan Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP dengan Ratu Kumala Dewa Asnah.S.Ag.S.Pd.I. dan saat ini sedang menempuh Pendidikan MAN 1 Krui Pesisir Barat Lampung .

Ratusan pasang mata menyaksikan acara penobatan yang penuh khidmat moment pelantikan seorang pria muda dan gagah bernama Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP Putra Mahkota Pertama Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui adalah langkah awal menuju tahta selanjutnya yakni RAJA MUDA Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui.
“ Semoga Putra Mahkota nantinya bisa menjadi Raja yang amanah bisa mengayomi seluruh rakyat dan menjadi Raja yg bijaksana .berperasaan. tidak mau menang sendiri serta tidak menjadi parasit bagi orang lain” Ujar Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP
Masyarakat yang hadir baik dari kalangan organisasi kemasyarakat dalam pelantikan tersebut memberikan apresiasi positif dan menilai pelantikan Putra Mahkota Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui sebagai momen kebangkitan budaya.

Junaedi SH. Selaku Ketua umum Generasi Baru Indonesia Maju Mengatakan,” saya berharap GBIM bisa bersinergi dengan Raja - Raja Nusantara, mengingat cikal bakal Republik ini tidak lepas dari peran serta Raja - Raja Nusantara dan mari kita bangun untuk menghidupkan kembali budaya- budaya lama dari sabang sampai merauke agar adat istiadat, budaya dan kbhinekaan selalu tetap terjaga karena itu semua peninggalan para leluhur dan para Raja Nusantara. GBIM akan selalu tetap ada di bumi Nusantara untuk menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. GBIM akan mengusulkan kepada Pemerintah agar para Raja - Raja diberi tempat untuk otonomi Daerah dan Wilayah masing.semangat GBIM adalah semangat untuk menuju Indonesia lebih maju, adil dan makmur.” Harapnya.

Selain itu junaedi SH juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh Raja Nusantara. “ saya atas nama Generasi Baru Indonesia Maju ( GBIM ) mengucapkan Selamat Kepada Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP yang hari ini resmi dilantik sebagai Putra Mahkota Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui semoga di tangan Pangeran Ahmad Diraja Merah Ahmad Kautsar Bin Maharaja Mahkota II Nuzuar.S.IP, akan menjadi penjaga “Marwah Kebudayaan dan Tradisi” ujarnya. ( Red) .