. Masyarakat Perlu Dukung Pemerintah Lawan Radikalisme - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, August 25, 2019

. Masyarakat Perlu Dukung Pemerintah Lawan Radikalisme





Jakarta, Radar Merah Putih. Com - Sekretaris Jendral Generasi Baru Indonesia Maju ( GBIM) Moh Kholil Al Faruq SH, M. PdI menyerukan upaya deradikalisasi  dilakukan untuk semua pihak tanpa terkecuali. Hal ini guna meredam radikalisme yang semakin merebak saat ini.

“Menangkal paham radikalisme diperlukan langkah-langkah yang efektif, kehati-hatian, dan peran dari semua pihak,” ucapnya melalui siaran pers pada Senin(26/8) pagi di Kantor DPP GBIM

Sebab di era digital seperti saat ini, lanjutnya, generasi muda dengan mudah terpapar paham yang menyimpang melalui media sosial. Terlebih, apabila generasi muda  sering membaca atau melihat konten ujaran kebencian, berita bohong dan fitnah.

Moh Kholil Al Faruq pun menegaskan, pemerintah dengan segenap kebijakan harus bersinergi dengan masyarakat dalam melawan paham menyimpang dan menentang dari ideologi Pancasila.
“Berbagai langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah harus disambut baik, dan didukung dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Masyarakat, lanjut Moh Kholil Al Faruq, harus mendukung pembentukan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan terbitnya Permenristekdikti Nomor 55 Tahun 2018 yang menjembatani wawasan kebangsaan dan bela negara melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau organisasi mahasiswa luar kampus di lingkungan kampus.
“Lalu masyarakat juga harus mempelajari UU ITE yang mengatur batasan penyebaran informasi secara digital,” ujarnya.( Red / sof) .