- RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, August 3, 2019

Partisipasi Dalam Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia 2019,Nganjuk Bayu Carnival Hadir di Jember

Nganjuk,Radar Merah Putih.com - Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) 2019 digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (03/08/2019)

 Aksi dan kreasi seni budaya ini memamerkan wisata karnaval Indonesia yang diikuti delapan kontestan dari berbagai provinsi dalam rangkaian kegiatan Jember Fashion Carnival (JFC)2019.

Dari kedelapan kontestan tersebut Kabupaten Nganjuk salah satunya peserta yang  menjadi salah satu bagian dari WACI.

Dalam kesempatan ini, Nganjuk Bayu Carnival  bekerjasama dengan Dinas
Pariwisata Kabupaten Nganjuk,juga bersama para pelajar SMA Negeri 1 Nganjuk serta Paguyuban Kangmas Mbakyu Nganjuk dengan menampilkan peragaan kostum–kostum yang terkini.

Menurut koordinator Nganjuk Bayu Carnival,Aries Christiawan  mengungkapkan," baru pertama kali ini ,termasuk perdana  kita ikut dalam WACI Jember Fashion Carnival,kita membawa 13 kostume untuk kita tampilkan disana,(Jember,red**),” ungkapnya

Informasi yang dihimpun awak media ini disampaikan bahwa costume yang mereka bawakan merupakan kostume carnival yang pernah mewakili Indonesia di ajang nasional dan Internasional.

Dengan adanya WACI JFC 2019 ini Aris Christiawan berharap Nganjuk Bayu Carnival semakin berkembang , tahun depan bisa tampil kembali dengan mengangkat tema kebudayaan Kabupaten Nganjuk,juga bisa mengangkat nama Nganjuk khususnya sektor pariwisata.

Pengalaman pertama dalam kegiatan ini , biar masyarakat  kenal dulu ,kenapa Nganjuk bisa diundang ke JFC, apa istimewanya? next, Baru kita bikin yang bertema,insyaallah tahun depan semakin greget,” pungkasnya.(siwi)