Polres. lamongan : Kapolres Resmikan Rumah Pintar " Insan Madani " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, August 11, 2019

Polres. lamongan : Kapolres Resmikan Rumah Pintar " Insan Madani "



Lamongan, Radar Merah Putih .com – Sebuah gagasan yang brilian dari Bhabinkamtibmas Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan , Aipda Purnomo anggota Polsek Babat Lamongan yang mendirikan sebuah perkumpulan atau Yayasan Rumah Pintar Insan Madani  pada tanggal 15 Maret 2019 lalu.

Perkumpulan atau yayasan tersebut  mampu menarik perhatian masyarakat hingga  Forpimda Lamongan turut hadir dalam peresmiannya  Rumah Pintar Yayasan Insan Madani yang  bertempat di Jalan Poros Nguwok – Kedungpring RT 17 RW 01 Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, Kamis pukul 09.30 WIB (8/8/2019).

Pada kesempatan itu hadir Kapolres Lamongan AKBP Feby D. Hutagalung, SIK, MH, Bupati Lamongan H. Fadeli, Dandim 0811 Lamongan, 3 Kapolsek dari Babat, Modo, Kedungpring, tokoh agama, masyarakat setempat dan sebanyak 160 anak yatim piatu serta KH. Yamin Mualim Babat Lamongan.

 AKBP Feby D. Hutagalung dalam sambutannya menuturkan sangat apresiatif dengan ide mulia salah satu anggotanya untuk berbagi kepada sesama termasuk anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

“Aiptu Purnomo adalah satu – satunya Bhabinkamtibmas yang punya ide mulia, semoga ini menjadi tauladan bagi Bhabinkamtibmas di seluruh Lamongan,” tandas Kapolres.

Dengan mengutip pesan indah dari Almarhum KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen) yang salah satunya berbunyi “Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan,
Maka antarkanlah ia…
Barangkali itu mejadi sebab kelapangan rezekimu di dunia”

Aiptu Purnomo ketua Yayasan Berkas bersinar Lamongan mengatakan pihaknya membuat Rumah Pintar  Insan Madani di Lamongan untuk berbagi kepada sesama (anak yatim piatu dan dhuafa).



“Kami ikhlas berbagi bersama temen-temen, berupaya semampu kita. Alhamdulillah Yayasan  Rumah Pintar  Insan Madani selain sudah berbagi sejak lama baik berupa uang (amplop senyum) maupun barang. Sampai saat ini sudah 9 ODGJ kita tolong dan kita antar sampai ke keluarganya,” jelasnya

“Atas bantuan segala pihak kami ucapkan terima kasih termasuk Bapak Kapolres serta Bapak Bupati Lamongan, semoga menjadi berkah kepada sesama,” pungkas Aiptu Purnomo .

Pada kesempatan yang sama H.Fadeli Bupati Lamongan usai memberi sambutan, didaulat untuk memotong pita sebagai tanda di bukanya Rumah Singgah atau Rumah Pintar Insan Madani setelah sebelumnya Kapolres Lamongan juga menandatangani prasasti Rumah Singgah tersebut yang di rangkai dengan pemberian santunan kepada 160 anak yatim dan dhuafa secara simbolis oleh jajaran Forpimda Lamongan. ( Dnn)