Polres Nganjuk : SDM Unggul Indonesia Kuat, Kapolres Buka Lomba PKS - Kreasi Di Gedung Juang 45 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 14, 2019

Polres Nganjuk : SDM Unggul Indonesia Kuat, Kapolres Buka Lomba PKS - Kreasi Di Gedung Juang 45



Nganjuk,Radar Merah Putih.com -Bertempat di Gedung Juang 45   yang tepatnya di Jl. dr Soetomo  (depan Dinas Kesehatan)  ,  Polres Nganjuk gelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS - Kreasi )  dalam rangka Peringati  HUT RI ke 74,  Rabu (14/08/2019).

Sebanyak 25  regu peserta yang meliputi  siswa tingkat SMP atau MTs se kabupaten Nganjuk   ini,  memperebutkan Piala Kapolres  Cup  Tahun 2019


Lomba PKS  Kreasi dibuka  langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta , dengan pemukulan gong sebagai  tanda dibukanya  lomba tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut ,seluruh OPD se Kabupaten Nganjuk ,  Dandim 0810 dan jajaranya,  Kepala PJU  , Dishub,  para pendamping dari masing masing sekolah , serta peserta lomba .

Dalam sambutanya,  Kapolres menyampaikan bahwa ," Lomba PKS-Kreasi ini memang sengaja kita gelar,  dengan tujuan untuk mencari bibit bibit anak anak yang kreatif,  inovatif   serta anak yang memiliki bakat  dan memiliki rasa tanggung jawab juga peduli dengan keamanan disekitarnya,  "  kata  Kapolres siang tadi.

"Dalam hal ini kita juga berpikir bahwa dengan melakukan pembinaan kepada generasi millenial  agar bisa menjadi sebagai  tiang menyangga Bangsa dan Negara  sehingga Indonesia  bisa lebih kuat, " tambah Dewa.

" hal ini memang selaras dengan tema dari HUT Kemerdekaan RI yang ke - 74 , dari Bapak Presiden yaitu SDM unggul membangun Indonesia Kuat," lanjutnya.

"Untuk memberikan penilaian lomba tersebut,ada beberapa kategori, yang paling utama adalah terkait dengan lomba PKS ini tentunya menyasar generasi muda yang mengetahui peraturan lalu lintas,yaitu 12 dasar gerakan lalu lintas, yang kemudian dasar - dasar dari kehidupan anti hoax, radikalisme, narkoba dan lainnya,"jelas Kapolres.

Lebih lanjut ,ungkap Kapolres," jadi ada kategori yang dilombakan kerapian, disiplin ,hal ini kita sasar beberapa kriteria tambahan , karena memang kita ingin  membentuk generasi muda tingkat SMP agar kedepannya bisa lebih baik dan juga mengalihkan khususnya kegiatan anak muda agar terhindar dari kenakalan remaja,” pungkasnya.  (siwi)