Sosialisasikan Pencegahan Stunting, Kang Marhaen Hadiri Bazar Peringatan HUT RI ke 74 di Desa Juwono Kertosono - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, August 25, 2019

Sosialisasikan Pencegahan Stunting, Kang Marhaen Hadiri Bazar Peringatan HUT RI ke 74 di Desa Juwono Kertosono




Nganjuk,Radar Merah Putih.com -Rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-'74 ,setiap desa melakukan gelaran pelaksanaan Bazar ,salah satu desa yang dikunjungi oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi bersama rombongan ,Desa Juwono ,mereka datang tepat pukul 17.30 Wib didampingi subani camat Kertosono berserta Kusnul Hadi kades Yuwono.Minggu,25/08/2019.

 Kedatangan Wabup Marhaen dan rombongan mendapat  sambutan hangat oleh warga yang sudah lama menunggu untuk melihat langsung sosok wabup yang sangat dekat dengan warga khususnya warga Juwono yang selama ini jarang mendapat kunjungan dari pejabat sebelumnya.

Kang Marhaen datang ke Desa Juwono disamping melihat langsung warga yang sedang melaksanakan bazar dan juga hiburan,Ia membawa misi dengan mensosialisasikan Stunting.

Saat ditanya oleh awak media ini ,apa Stunting yang dimaksud ,Kang Marhaen mengungkapkan,"stunting merupakan  sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya,"jelasnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen menguraikan penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

Dalam kesempatan itu kang Marhaen mencontohkan apabila seorang anak termasuk dalam stunting atau tidak ini tergantung dari hasil pengukuran tersebut. Jadi tidak bisa hanya dikira-kira atau ditebak saja tanpa pengukuran,"pungkasnya.(siwi)