2019 Perumda TirKan Pasang Target 5000 SR MBR dan 1000 SR Reguler - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 9, 2019

2019 Perumda TirKan Pasang Target 5000 SR MBR dan 1000 SR Reguler



Malang,  Radar Merah Putih.  Com -Terkait target yang dipasang oleh Perumda Tirta Kanjuruhan pada tahun 2019 berupa 6000 SR (sambungan rumah), yang mana sambungan tersebut terbagi menjadi 2 yakni ; 1000 SR untuk Reguler dan 5000 SR untuk program hibah (MBR).

Menurut Tutik Widjawati selaku Dirum (direktur umum) perusahaan dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Malang pada awak media (9/9) " sampai pada bulan Agustus untuk SR yang reguler sudah over target, terpasang sekitar 1.112 SR dan sudah terbit Rekening atau kondisi sudah mengalir, padahal target kita cuma 1000 SR".

" Selain itu, kalau untuk yang SR dari program MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) saat ini sudah terpasang 3000 SR lebih dan lebih tepatnya kita sudah menerbitkan Rekening MBR 2.020 SR dan tentunya air sudah mengalir pada pelanggan tersebut ".
Dan memang kemaren saya memanggil unit-unit untuk rapat kordinasi sekaligus memotifasi teman-teman supaya tetap semangat, masalah adanya istilah Plan A dan Plan B itu strategi pasti kan harus banyak kan ...? Yang pasti mengoptimalkan pembacaan meter agar sesuai pemakaian atau meter air bisa akurat. Intinya kerja keras bersama-sama, bersatu kita kuat dan bersama kita hebat ".terang Dirum Perumda Tirta Kanjuruhan.

Sedangkan informasi yang berhasil dihimpun awak media terkait target yang dipasang Perumda Tirta Kanjuruhan saat ini ,dari beberapa sumber yang minta disave identitasnya (14/9)" Unit-unit yang belum memenuhi target baru saja dipanggil oleh Dirum, padahal kalau kita mau jujur. Kondisi setiap unit sekarang rata-rata debit air menurun drastis sehingga tidak memungkinkan untuk menambah pelanggan baik yang reguler maupun yang MBR ".

" Belum lagi saat ini musim kemarau yang pasti sumber air tidak sebesar pada waktu musim hujan, jadi walaupun dipaksa untuk menambah pelanggan, ya tentu air nya harus membagi secara bergantian  perwilayah, kapan waktunya mengalir dan kapan waktunya mati ".

" Dan kusus untuk pelanggan Perumda tirta kanjuruhan yang menjadi penerima kartu KIS, juga sebagai pelanggan MBR yang pemakaian 0-10 meter kubik Gratis
atau dibebaskan dari membayar beaya air yang dipakai, itu artinya sama saja pelanggan dibatasi dalam pemakaian air setiap harinya".

" Belum lagi, Dirum waktu itu pernah menyampaikan dalam Visi Misi mengenai Plan A dan Plan B yang mana bertujuan agar dapat memenuhi target Perumda Tirta Kanjuruhan tahun 2019 ".tegasnya. (ih/team)