" Antisipasinya Longsor Musim Hujan, Pemdes Tepas Membangun TPT " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 23, 2019

" Antisipasinya Longsor Musim Hujan, Pemdes Tepas Membangun TPT "



Radar MP Ngawi~  Desa TEPAS Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi merupakan salah satu desa dikabupaten Ngawi yang mempunyai struktur tanah yang cukup labil . Sehingga dalam pembangunan harus extra hati2 supaya bangunan tetap kokoh.
   Untuk mengantisipasi longsoran akibat datangnya musih penghujan ,Pemdes Tepas membagun TPT (Tembok Penahan Tanah) yaitu suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu akibat air hujan atau longsoran dari tebing yang lebih tinggi.
Pembangunan TPT ini dilaksanakan diDusun Satriyan 01 Rt 02 /06 dengan panjang 115 Meter, Tinggi 1,5 meter diambil dari anggaran dana sarpras tahun 2019

 
Program pembangunan TPT ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa pemdes Tepas slalu mengutamakan keluhan dan aspirasi masyrakat yang di setujui oleh lembaga desa melaui musrenbangdes.
Pembangunan TPT ini juga merupakan salah satu peningkatan sarana dan prasarana di lingkungan Dusun satriyan tersebut.
 
Terkait pembangunan TPT ini warga lingkungan di dukuh satriyan merespon baik dan semangat bahu membahu dalam bergotong royong membantu ala kadarnya.
Walaupun dalam pengerjaan setiap program pembangunan Pemdes Tepas selalu memgutamakan pemberdayaan dengan sistem padat karya,namun budaya gotong royong masih terasa kental . Warga sangat merasa senang, karena debit air dimusim hujan yang deras tak akan terjadi erosi dan longsor di kawasan tersebut.
   Pemdes Tepas kecamatan Geneng mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah mengucurkan dana baik yang bersumber dari APBD dan APBN yang langsung dapat di rasakan oleh masyarakat desa. (juned)