Bank Sampah , Menjadi Inovasi Desa Blongko Ngetos. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 16, 2019

Bank Sampah , Menjadi Inovasi Desa Blongko Ngetos.



Nganjuk,  Radar Merah Putih. Com -
Desa Blongko , Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk , Inovasi Bank Sampah.

Bank sanpah,  mulai dari pengumpulan  barang belas dari warga.  Pengolahan hingga ke pemasaran,  merupakan kegiatan positif  dan perlu  orang orang yang peduli dengan lingkungan,  kebersihan maupun kesehatan,  karena semua itu perlu adanya kerja keras,  keuletan juga kesabaran.

Dengan bank sampah yang ada di Desa Blongko ini sangat membantu menambah perekonomian masyarakat.

Gunawan kepala desa Blongko saat ditemui awak media Radar Merah Putih. Com mengungkapkan, "  rencana akan membuat tempat pembuangan sampah dan gudang atau gedung  untuk tempat pengolahan  / daur ulang ," kata Gunawan  .

Lanjut Gunawan,  " dengan daur ulang barang bekas plastik,  menjadi  baju karnival,  kreasi dari ibu ibu juga menjadi salah satu kebanggaan kami, karena saat hari Ulang Tahun Lingkungan Hidup kemarin lusa  , juga ikut berpartispasi saat lomba Fasion Show ,"  jelas Gunawan dengam bangganya.

Dan yang perlu dibanggakan lagi, meskipun baru bisa menjadi Juara 3 lomba bank sampah tingkat kabupaten nganjuk,  dalam rangka HUT  lingkungan hidup  se dunia tahun 2019 .

Gunawan betharap kedepan bank sampah Desa Blongko menjadi lebih baik lagi.  Baik dari segi pengolahan ,daur ulang maupun managemen hingg ke pemasaran.( siwi).