Dana Desa 2019 Desa Ngetos difokuskan untuk Rabatt jalan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 16, 2019

Dana Desa 2019 Desa Ngetos difokuskan untuk Rabatt jalan



Nganjuk,  Radar Merah Putih. Com -Desa Ngetos  Kecamatan Ngetos  di tahun 2019 lebih fokuskan untuk pembangunan rabatt jalan .

Warno,  kepala desa Ngetos  saat ditemui awak media Radar Merah Putih,  di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa " Kita lebih utamakan pada pembnagunan rabatt jalan, karena dengan jalan yang layak untuk dilewati  , maka akan sangat membantu akses perekoniman masyarakat menuju kesejahteraan, " kata  Kades.

Masih menurut  kades yang baru menjabat dan terpilih saat Pilkades Serentak baru baru ini,  diawal kepemimpinannya ini banyak sekali  PR  yang harus  dikerjakan dan dibenahi,  utamanya pada transportasi jalan yang ada di desanya , selain itu juga  pelayanan kepada warganya.

Untuk pembangunan rabatt jalan yang dananya bersumber dari Dana Desa  anggaran tahun 2018 dan realisasi 2019 ini difokuskan di Dusun Sumberbendo  dengan volume 600 M, juga di Dusun Mbadong dengan volume 250 M. Selain itu juga dengan Dana Desa tersebut difungsikan untuk program bedah rumah sebanyak 2 rumah ,

Lanjut Warno,  Alasan dengan penbamgunan rabatt jalan,  maupun bedah rumah ini tak lain melanjutkan program kepala desa lama , karena masih banyak jalan yang belum dirabatt ataupun aspal. 

Diakhir perbincanganya,  Warno juga menyampaikan bahwa di Desa Ngetos ada beberapa  balita yang mengalami ( penderita stunting) ,sehinggga  ada beberapa bagian Dana Desa yang digunakan untuk biaya  operasional untuk pencegahan penderita stunting,  pihaknya berupaya  adanya pencegahan dan pengobatan dengan sosialisasi  dan pemberian asupan gizi pada balita,  agar tidak terjadi balita penderita stunting .( siwi)  .